Kamis, 18 Januari 2018

Jalan Sejahtera Ujung Mandau Butuh Aspal

DURI (riauoke.com)-Musim hujan bukan tidak disyukuri oleh peserta didik dan tenaga pendidik di SDN 26 Air Jamban, Kecamatan Mandau, namun besarnya curahan hujan di atas tanah yang dijadikan jalan menuju sekolah sulit dilalui untuk bisa sampai di sekolah.


Bukan kepentingan sekolah saja namun segenap masyarakat di Jalan Sejahtera Ujung sangat tahu dan merasakan sulit untuk bisa lewat ketika jalan telah becek, pasalnya jalan yang menjadi urat nadi kehidupan masyarakat masih belum tersentuh proyek pengaspalan jalan.


“Peserta didik dan guru sulit untuk bisa ke sekolah ketika hujan berhenti sebab jalan telah berkubang lumpur, sedikitnya ada 300 meter jalan tanah yang belum tersentuh pembangunan,” kata Jasmiati salah seorang guru di sebuah sekolah setempat.


Jalan disebutkannya bukan tidak ada aspal namun tidak sampai ke sekolah dan sebagian jalan masih tanah,setengahnya lagi disemenisasi beberapa tahun silam dna kini telah mengelupas dan berlubang-lubang bahkan besi-besi yang menjadi tulang penguat semenisasi kini bermunculan kepermukaan jalan.


Salah seorang perempuan baya, enggan sebutkan nama mengatakan ini jalan dulu pernah disemenisasi namun kekuatan semen telah punah.


“Berapalah kekuatan semen pak, kini kondisinya sudah parah bahkan sebagian jalan masih jalan tanah dan di musim hujan tiba akan mengalami kebecekan dan warga kesulitan untuk lewat,” katanya.


Bahkan perempuan yang dikenal sebagai pekerja keras dan berjualan di pasar Mandau Raya Duri mengakui sedih hatinya kampungnya yang berdinding pagar besi berbatasan langsung dengan lahan perminyakan CPI dan menghasilkan minyak dan hasilkan jutaan dolar setiap waktunya tidak mampu memberikan perhatian untuk kepentingan warga sekitarnya.


“Kita ingin pihak CPI turut memberikan perhatian untuk pengaspalan jalan di sekitar kawasan Sejahtera sebab ini merupakan wilayah yang sangat padat penduduk dengan berbagai latarbelakang kegiatan warganya.Bantulah warga dengan jalan yang mulus sehingga tidak lagi becek seperti yang terjadi saat ini,” katanya sambil berlalu Kamis (20/4). []jonish

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Kamis 11 Januari 2018

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Paslon Gubri dan WagubriI AYO Daftar Ke-KPU Riau, Diarak Riabuan Pendukung

Pekanbaru (Riauoke.com) Resmilah sudah paket pasangan 'Ayo' yang diusung oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan Partai...