Sabtu, 03 Desember 2016

Open House Idul Fitri, Ajang Silaturrahmi dan Membangun Suasana Kekeluargaan

Pasir pengaraian (riauoke.com) Open Haose di hari pertama Lebaran Idul Fitri tepatnya 1 Syawal 1434 H, Kamis (8/8/2013M), Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. Achmad, MSi, melakukan pertama kalinya di rumah Dinasnya Komplek Pemda Rohul, tahun-tahun sebelumnya dilakukan di Rumah Pribadinya Tepi Sungai Batang Lubuh, Dusun Kampung Nogori, Kecamatan Rambah, tamu dihari pertama itu masih didominasi kalangan pejabat teras Pemkab Rohul.

Malah di kegiatan open hause hari kedua ribuan masyarakat dari 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan kunjungan ke rumah Dinas kediaman Bupati Rohul Drs. H. Achmad, MSi, Jumat (9/8/2013), dalam silaturahmi lebaran Idul Fitri 1434 H.

Bupati Rohul seluruh masyarakat Rohul berhak untuk hadir dan datang ke Rumah Dinas Bupati Rohul, sebab itu dibangun dari uang rakyat, otomatis dipergunakan untuk rakyat bersilaturrahmi dengan pemimpinanya, apalagi saat ini tepatnya hari kemenangan setelah berpuasa Ramadhan 1 bulan lamanya.

"Silahkan datang, sebab ini dilakukan Cuma satu kali dalam satu tahun, ini rumah rakyat Rohul," ujar Achmad terlihat dari raut wajahnya penuh keikhlasan dan ketulusan.

Secara bergantian bersalam-salaman dengan Bupati Rohul di dampingi sang istri tercinta yang juga Ketua PKK Rohul Hj. Maghdalisni Achmad, usai berpoto-poto, bagi tamu anak-anak mendapat tali asih berupa uang.

Tamu istimewa, hadir Khotib Idul Fitri Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasir Pangaraian dari Negara Arab Saudi, Al-Ustdaz Habib Hassan Bin Ahmad Alaydrus, di rumah Dinas Bupati Rohul itu, selain tersedia hiburan bernuansa islami, juga beragam menu makanan disediakan, terhidang dan siap untuk dinikmati, termasuk beragam jenis buahan-buahan siap dicicipi.

Sedangkan, di rumah Dinas Wakil Bupati Rohul Ir. Hafith Syukri, di dampingi istri tersayang, juga Ketua GOW Rohul, Hj. Rahayu Wati Haftih, menerima ratusan tamu, tapi terlihat kebanyakan masih dari kalangan keluarga pejabat-pejabat teras teras Rohul.

Sunggingan senyum penuh keramahan di iringi tawa-tawa kecil Hafith Syukri menyalami tamu-tamu yang datang, khusus bagi-bagi tamu anak-anak juga mendapat tali asih dari putri Wabup Rohul berupa uang, selain tersedia hiburan bernuansa Islami juga beragam menu makana dan buah-buahan siap untuk dicicipi.

Di tempat berbeda, Kapolres Rohul AKBP H. Onny Trimurti Nugroho, SE, SIK MH didampingi sitri dan Wakapolres Rohul Kompol Arsyad Siregar, di Rumah Dinasnya Pasar Lama Kota Pasir Pangaraian, juga bercengkrama dengan pejabat-pejabat teras Mapolres Rohul, seperti Kasat, Kabag, Kasubbag, Kapolsek se Kabupaten Rohul dan lainnya.

Open House Kapolres Rohul itu, dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Pasir Pangaraian Mizar, para tamu itu terlihat akrab dan bercengkarama dengan Kapolres Rohul itu, terlihat juga tersedia hiburan Islami, kemudian beragama menu makanan serta beragam jenis buah-buah siap untuk dinikmati. []Adv.Hms

Narasi dan Teks Foto: Pandri/Humas

Foto : Bupati Rohul bersama Kepala Dinas Pendatana Pemgelolaan Keuangan dan Aset daerah (atas)

Bupati Rohul bersama Kadiskes Rohul

Bupati Rohul bersama Setdakab Rohul

Bupati Rohul bersama Tokoh Masyarakat Rohul yakni Anggota Front Pembela Islam

Bupati Rohul bersalaman dengan Khotib Idul Fitri MAMIC Pasir Pangaraian

Bupati Rohul dan istri di apit Khotib Shalat Id dan Kakan Kemenag Rohul

Bupati Rohul dan istri bersama keluarga Kabag Humas Setdakab Rohul

Wabup Rohul bersama istri dengan keluarga Kadishubkominfo Rohul

Wabup Rohul bersama Kepala BKP3 Rohul

Wabup Rohul dan istri bersama keluarga Kelapa BKD Rohul

Wabup dan Istri berasama Keluarga Kadishubun Rohul

Wabup dan Istri bersama Kadis TPH Rohul

Wabup Rohul bersama istri dan anak-anak

Wabup Rohul bersama praktisi pers Rohul

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Sabtu 26 November 2016

Ikatan Keluarga Alumni MAN Kuok Dukung Muhammad Amin-Muhammad Saleh

Ikatan Keluarga Alumni MAN Kuok Dukung Muhammad Amin-Muhammad Saleh

Pekanbaru (riauoke.com) Gelombang dukungan untuk Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kampar Nomor Urut 1 Muhammad...