Senin, 20 November 2017

Ini Dia SMPN 03 Mandau, Bakat dan Minat Membawa Prestasi

Mandau (riauoke.com) Kepala SMPN 03 Mandau, Hj Nurmawati MM, lewat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 03 Mandau, Junaidi SAg mengatakan kerjasama yang dibangun antara warga sekolah, sudah terbukti ampuh dalam membangun prestasi anak didik. "Ini dibuktikan dengan sejumlah presatsi yang ditorehkan peserta didik SMPN 03 Mandau, melalui sejumlah perlombaan sempena peringatan 1 Muharram 1435 Hijiriah, beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Hubbul Wathan Duri,"ungkapnya.

 

 

Foto Samping Kiri (Siswa SMPN 03 Mandau, berhasil sebagai juara pertama lomba pidato)

 



Dikatakan Junaidi, upaya sekolah saja tidak cukup tanpa ada keinginan siswa itu sendiri. Membangun potensi dan bakat siswa tidak mudah, semua atas kerjasama guru wali kelas dan guru bidang studi. "Peranan guru kelas dan guru bidang studi di SMPN 03 Mandau, termasuk para siswa itu sendiri, merupakan asal muasal kekuatan membangun prestasi antar warga sekolah,"urainya.

Menurut Junaidi, lomba azan tilawah alquran termasuk lomba tari zapin dan lomba pidato, menempati utusan SMPN 03 Mandau berhasil menjadi kampiun juara di susul juara ketiga lomba lagu Nasyid. "Memang banyak peserta yang mengikuti segmen lomba azan, namun belum berhasil mengungguli sekolah kita. Suara dan irama azan menjadi terbaik pertama se Kecamatan Mandau, belum lama berselang,"katanya.

Sementara, pembinaan tilawah di sekolah dikatakan Junaidi bukan hal yang mudah. Selain membutuhkan asah dan penajaman bacaan alquran mutlak dikuasai siswa. "Tidak cukup suara dan irama saja namun diperlukan bakat dan minat siswa itu sendiri bidang saritilawah (Alquran,Red). Kebetulan Muhammad Mustafa merupakan siswa yang sudah malang melintang di bidang baca Alquran,"jelasnya.

Sementara, kajian dasar kemampuan lomba pidato siswa, dikatakan Junaidi bahwa pidato dengan suara yang lantang serta ekpresi wajahnya ketika berpidato sangat mendukung. "Empat segmen juara pertama dan satu segmen juara ke tiga,mengantarkan SMPN 03 Mandau, berjaya dalam prestasi,"bebernya.

Junaidi menambahkan, prestasi lain adalah bidang tari di mana pada kesempatan perlombaan,siswa menyuguhkan Tari Zapin. Kemampuan dan persaingan menjadi menarik sebab sekolah berhasil mengambil sejumlah piala. "Sementara Nasyid,siswa berada di posisi tiga, lawan yang mengalahkan mereka sekolah orientasi pendidikan agama Islam,"tukasnya.[]jonish

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto : Juara lomba azan se Mandau

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto : Group Nasyid SMPN 03 Mandau yang berhasil menjadi kampiun juara sempena 1 Muharram 1435 Hijiriah

 

 

 

 

Foto (Bawah)  : Group Seni Tari Zani SMPN 03 Mandau, berhasil menjadi kampiun juara

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...