Senin, 21 Mei 2018

Kapolres Pelalawan Deklarasikan Anti Hoax, Hate Speech dan Isu Sara

Pangkalan Kerinci (riauoke.com) Kapolres Pelalawan menggelar deklarasi Anti Hoax, Hate Speech dan Isu Sara di kabupaten itu. Hal ini dilakukan menyikapi banyaknya informasi hoax yang beredar di media sosial. Hoax dan hate speech yang dilempar ke publik itu telah menimbulkan ketidaknyamanan di tengah masyarakat dan situasi yang tidak kondusif.

 

"Dibutuhkan sikap dan komitmen bersama seluruh lapisan masyarakat untuk menangkis isu-isu tidak benar itu, termasuk hoax, hate speech dan isu sara," ujar Kapolres.

 

Ia mencontohkan kasus yang sempat memanas beberapa waktu lalu, tentang penyerangan ulama dan ustadz. Begitu banyak isu yang beredar yang membenturkan antara polisi dengan masyarakat. Padahal setelah ditelusuri, dari sekian banyak isu yang beredar, hanya empat kasus penyerangan ustad yang benar-benar terjadi.

 

"Tentu saja itu akan menimbulkan kebencian di tengah masyarakat. Bapak Kapolri dengan tegas menyampaikan bahwa tidak ada ancaman dengan sasaran khusus para ulama dan ustadz. Polri bersama masyarakat siap menjaga para ulama dan menciptakan situasi yang kondusif di daerah ini," tegasnya.

 

 

Dandim 0313 Kampar Mayor Inf. Untung Kaswanto menyatakan dukungannya atas deklarasi itu dan siap bersama Polri untuk mengamankan situasi.

 

Sementara dari pihak pemerintah, Bupati Pelalawan diwakili Sekdakab H Tengku Mukhlis juga menyatakan dukungannya terhadap deklarasi tersebut.

 

"Mari kita bersama sama menyikapi masalah ini.  Mari bersama sama memerangi hoax ini," ujarnya.

 

Ketua PWI Pelalawan Asnol Mobarock yang turut hadir dalam deklarasi itu juga menyatakan dukungannya.

 

Deklarasi ini juga diisi dengan penandatanganan deklarasi oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Kapolres, Dandim dan lainnya. [] suranto gandra

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 15 Mei 2018

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Duri (riauoke.com) - Pasangan Calon Gubernur nomor urut 4 Andi Rahman & Suyatno mengadakan Kampanye...