Sabtu, 15 Desember 2018

Polda Riau Eksos Pengungkap Illegal Logging di Pelalawan

Pekanbaru (riauoke.com) Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Riau Komber Pol Gideon bersama Kabid Humas Komber Pol Sunarto, Jumat (12/10/18) menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus ilegal logging yang terjadi di Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan,  Agustus lalu.

 

Dikatakan, pada Kamis (16/8/19) aparat mendapat informasi adanya kegiatan ilegal logging di wilayah PT Satria Perkasa Agung di Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar.

 

Sekira pukul lima sore, tim dari Polda Riau bergerak menuju TKP dan mendapati adanya kegiatan 17 orang di kanal sedang mengikat kayu dengan tali untuk  kemudian diangkut dengan cara ditarik dengan pompong.---Ketujuh belas orang itu lalu diamankan ke Kantor Dit Rekrimsus Polda Riau di Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut.

 

Pengungkapan kedua terjadi keesokan harinya di Jalan HR Soebrantasn Simpang Lampu Merah Tabek Gadang, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.  Di sini, polisi mengamankan tiga tersangka. Selain menangkap para tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti mobil dan 20 kubik kayu kulim dan kayu  merah.

 

Pada hari itu sekita pukul 04.00 wib tim Dit Reskrimsus Polda Riau mendapatkan informasi adanya pengangkutan kayu ilegal dengan menggunakan truk tronton Hino menuju Kab. Rohil.

 

kemudian tim melakukan patroli disekitaran Jl. H.R Soebrantas Simpang Lampu Merah Tabek Gadang Kec. Tampan Kota Madya Pekanbaru kemudian mendapati 1 (satu) unit truk tronton jenis Hino warna Hijau dengan Nopol. BA 8909 HU sepertib yang didapati oleh Tim Dir Reskrimsus Polda Riau kemudian tim Subdit 4 Dit Reskrimsus Polda memberhentikan truk tersebut dan didapati 3 (tiga) orang berada didalam truk (pr TSK)
kemudian tim melakukan pemeriksaan dan didapati isi truk tersebut kayu olahan kemudian tim menanyakan dokumen dan 3 (tiga) orang tersebut menunjukkan dokumen namun isi dokumen berbeda dengan muatan truk.

 

Saat ini, proses penyidikan telah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum, selanjutnya para Tersangka dan Barang Bukti akan diserahkan kepada JPU. []rls

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...