Senin, 20 November 2017

Sedang Lidik Kasus Curas, Polsek Tapung Ringkus Pengedar Narkoba

Kampar (riauoke.com) Tim opsnal Polsek Tapung Resor Kampar meringkus seorang pengedar narkoba di KM 22 Jalan Garuda Sakti wilayah Desa Pantai Cermin Kec. Tapung Kab. Kampar.



Tersangka pengedar narkoba yang diciduk aparat Kepolisian ini adalah RL (LK 23) warga Desa Suka Ramai Kec. Tapung Hulu Kab. Kampar.

Bersama tersangka ini turut diamankan sejumlah barang bukti antara lain 4 paket besar dan 5 paket kecil shabu-shabu, 1 buah timbangan digital, 1 buah sendok shabu dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Penangkapan pelaku narkoba ini berawal pada hari  (12/12) sekira pukul 14.00 wib, saat tim opsnal Polsek Tapung dipimpin Kanit Reskrim Iptu Asdisyah Mursid SH berangkat ke KM 12 jalan Garuda Sakti guna melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Sekitar pukul 17.00 wib, tim opsnal Polsek Tapung ini mendapat informasi bahwa ada seseorang yang akan melewati wilayah hukum Polsek Tapung membawa narkoba jenis shabu-shabu dari Pekanbaru.

Kemudian Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tapung ini melakukan pengintaian, pada pukul 17.30 wib, tim akhirnya menjumpai target di KM 22 Jalan Garuda Waktu dan langsung mengamankannya.

Kemudian dilakukan penggeledahan badan serta kendaraan yang dibawa pelaku, dan ditemukan bungkusan berupa kotak yang dilakban berwarna merah, setelah dibuka ternyata barang tersebut berisikan narkotika jenis shabu-shabu.

Dari keterangan tersangka ini disampaikan bahwa barang tersebut diperolehnya dari seseorang yang tak dikenal atas suruhan sdr Eri seorang Napi yang tengah menjalani hukuman di Lapas Pekanbaru.

Setelah ditimbang, jumlah narkotika jenis shabu-shabu yang ditemukan petugas ini beratnya sekitar 10 gram, rencananya barang haram ini akan diedarkan di wilayah Suram Kecamatan Tapung Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung.

Ditambahkan Darmawan bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan amcaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun. [] mah

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...