Rabu, 19 Desember 2018

Abuya H Alaidin Athory Aidarus: Muhammad Amin Diharapkan Hidupkan Kampar Serambi Mekkah

Kampar (riauoke.com) Kabupaten Kampar adalah Negeri Serambi Mekkah. Calon Bupati Kampar Nomor Urut 1 Muhammad Amin,S.Ag,MH bisa mengikuti jejak langkah mantan Bupati Rohul Achmad yang sukses menghidupkan Kabupaten Rohul menjadi kabupaten yang bernuansa Islami.

 



Harapan itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Buya Syekh H Alaiddin Athory Aidarus,Lc dalam pengarahannya pada kampanye dialogis Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Nomor Urut 1 Muhammad Amin,S.Ag,MH - Drs H Muhammad Saleh di Desa Sekijang, Kecamatan Tapung Hilir. 

Dikatakan Buya, begitu akrab ia disapa, Rohul kini telah menjelma menjadi daerah tujuan wisata nasional berkat Achmad yang sukses membangun sebuah masjid besar dan megah yaitu Masjid Islamic Centre Rohul.  "Memimpin tak hanya perlu kecerdasan kepala tapi juga kecerdasan di hati. Dengan dua hal itu Kampar kedepan akan lebih baik," ujar Buya Alaidin Athory Aidarus.

Sedangkan CALON BUPATI KAMPAR NOMOR URUT 1 MUHAMMAD AMIN dalam orasinya di hadapan ratusan masyarakat Desa Sekijang lebih banyak menyampaikan materi tentang nilai-nilai agama, terutama berkaitan dengan moral. "Allah menghancurkan kaum Luth itu karena moral. Sehebat apapun dia (seorang pemimpin) kalau moralnya tak elok, kalau mentalnya korupsi tetap akan korupsi," ulasnya.

Berkaitan dengan hari kelahiran Nabi atau Maulid Nabi Muhammad SAW yang saat ini masih semarak diperingati di berbagai desa,  Amin mengajak masyarakat memperbaiki diri agar semakin berkualitas dengan meneladani Rasulullah SAW.

Dalam orasinya Amin juga menyampaikan persoalan yang banyak dirasakan masyarakat saat ini yaitu sulitnya kondisi ekonomi. Jika ia ditakdirkan menjadi bupati maka yang pertama akan dilakukannya adalah meningkatkan harga kelapa sawit dan karet sebagai komoditi unggulan masyarakat Kampar.


Untuk meningkatkan harga komoditi unggulan masyarakat itu tentu dengan membangun dan memperbanyak industri hilirnya, tidak lagi industri hulu. Dengan banyaknya industri hilir juga akan mengurangi angka pengangguran karena angka pengangguran di Kampar sangat tinggi mencapai belasan ribu orang. "Itulah visi misi Amin-Saleh ingin mengurangi pengangguran di Kabupaten Kampar," ulas pria yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) se-Sumatera itu.[]mah

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Senin 17 Desember 2018

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Tampung Aspirasi Warga Mandau, Anggota DPRD Bengkalis Ini Gelar Reses

Duri  (riauoke.com) - Anggota DPRD Zulkifli Bengkalis dari Partai Hanura  mengadakan reses di Duri tepatnya...