Sabtu, 25 November 2017

Kapolres Kampar Pimpin Upacara HUT ke-36 Satpam

Bangkinang (Riauoke.com) Jumat 30 Desember 2016 pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (SATPAM) ke-36 tahun 2016.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan dihadiri Kasdim Mayor Inf Harmen Koto yang mewakili Dandim 0313 KPR, Wadanyon Kapten Inf Super Maljuna Kebaren SE yang mewakili Dan Yonif 132 Bimasakti serta Kepala Dinas Perhubungan Kampar yang diwakili Kabid Pengawasan sdr. Damhuri.

Selain itu tampak hadir sejumlah Perwakilan dari Perusahaan dan instansi pengguna jasa Satuan Pengamanan di wilayah Kabupaten Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Pasukan upacara terdiri personil Polres Kampar dan Polsek Jajaran, Satpam utusan Dinas Instansi dan Perusahaan Daerah Kampar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kampar.

Kapolres Kampar dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara HUT Satpam ke-36 tahun 2016, yang antara lain menyampaikan tentang Tema peringatan HUT Satuan Pengamanan tahun 2016 ini adalah, "Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Dengan Melalui Pelatihan Kompetensi Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) Guna Menciptakan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerjanya".

Lebih lanjut disampaikan bahwa peringatan HUT Satpam yang dilaksanakan secara serentak ini dimaksudkan, untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayahnya masing-masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

Beberapa penekanan juga disampaikan Kapolri kepada semua anggota Satuan Pengamanan diseluruh pelosok nusantara yaitu :

1. Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salahsatu pengemban Fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

2. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta ketertiban dilingkungan kerjanya.

3. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

4. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri serta instansi terkait di lapangan.

5. Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik, baik Kepolisian terbatas maupun industrial security.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satuan Pengamanan, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi bidang pengamanan serta seluruh stake holder, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuhkembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia.

Pada kesempatan Upacara HUT Satpam ke-36 di lapangan Mapolres Kampar ini, Kapolres Kampar juga memberikan penghargaan kepada salahsatu anggota Satpam terbaik yaitu sdr. Maspar atas peransertanya dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa secara baik dilingkungan tugasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan peragaan senam tongkat dan senam borgol oleh perwakilan anggota Satpam yang juga sebagai pemenang lomba, yang digelar Satuan Binmas Polres Kampar.

Kapolres Kampar didampingi Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK juga memberikan hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangka HUT Satpam ke-36 tahun 2016 ini, yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Kampar beberapa waktu lalu.

Menutup rangkaian Upacara HUT
Satpam ke-36 ini, Kapolres Kampar beserta Kasdim 0313 KPR, Wadan Yonif 132 Bimasakti, Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran melakukan sesi foto bersama dengan seluruh anggota Satpam yang mengikuti kegiatan ini. [] mah

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...