Jumat, 25 Mei 2018

Tak Punya Pagar, Kasus UKS SDN26 Duri Digondol Maling

DURI (riauoke.com)-Meski sekolah ada penjaganya namun itu belum berhasil menjamin sekolah aman dari jarahan si tangan panjang,buktinya sekolah yang berada di Jalan Sejahtera Ujung, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau sudah pernah kehilangan sejumlah aset pentingnya.


Bukan hanya pompa air yang menjadi cita-cita sipanjang tangan untuk dilegokan memenuhi energi kemampuan malingnya, penjarah barang sekolah juga tega mengembat kasur yang berada di ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) belum lama berselang telah pindah gudang parkirnya.


Kabar dihimpun, Kamis (20/4) lalu melalui kepala sekolah SDN 26 Air Jamban Hj Jasmiati SPd terkait tidak adanya pagar pembatas untuk sekolahnya.


“Kita sangat membutuhkan pagar sehingga areal sekolah akan dapat dijaga dengan baik,” katanya.


Menurut Jasmiati, sekolah tidak bisa aman sebab pagar yang ada hanya di depan sekolah saja sementara yang ada di belakang belum ada. Dari sesi lemah itu sekolah kecolongan bahkan sejumlah barang dan aset sekolah telah pindah tuan di gondol maling.


“Kita sangat berharap, sekolah akan mampu menjaga asetnya tentunya ruang gerak maling terbatas bahkan penjagaan akan dapat diperketat dengan satu pintu keluar dan masuknya di sekolah.Bukan seperti sekarang sekolah belum mampu membuat pagar pembatas di bagian belakang dan samping sekolah sebab hingga bebasnya si panjang tangan menjalankan bakat khususnya membawa kabur aset sekolah,” katanya.


“Sangat banyak yang dibutuhkan sekolah namun pagar termasuk vital untuk diadakan mengingat aset sekolah yang sangat banyak.Kiranya kondisi ini menjadikan pengambil kebijakan untuk memberikan perhatian besar terhadap sekolah yang berbatasan langsung dengan ladang minyak CPI,” tukasnya. []jonish

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...