Selasa, 31 Maret 2020

Gaza (riauoke.com)–Palestina yang telah bertahun-tahun berjibaku melawan Israel, kini harus berjuang pula melawan COVID-19, yang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah ditetapkan sebagai pandemi. Di tengah sistem kesehatan yang rapuh, Palestina melaporkan 48 kasus positif corona.


Gaza, hingga kini, menjadi salah satu wilayah di Palestina yang belum terjamah COVID-19. Meski demikian, otoritas setempat telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut. Selain tempat isolasi, untuk mewujudkan tujuan ini, tenaga medis dan warga Gaza juga sangat membutuhkan masker dan cairan disinfektan.


Merespon langkah itu, dan sebagai bagian dari misinya untuk mendukung rakyat Palestina, Yayasan Nusantara Palestina Center (NPC) melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Gaza.


NPC menempuh langkah preventif ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di  beberapa masjid. Tahap pertama penyemprotan dilakukan di wilayah Gaza utara dan Gaza timur, di antaranya: Masjid Raya Umari, Masjid Ibadurrahman, Masjid Bader, dan musala untuk wanita. Selain masjid, penyemprotan juga dilakukan di beberapa tempat halaqoh atau hifdzil qur’an.


Menyambut upaya NPC ini, takmir dan jamaah masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya seluruh donatur NPC yang mengambil bagian dan berperan dalam usaha mencegah virus corona di Gaza.


Dilansir Days of Palestine, per tanggal 20 Maret 2020, tercatat 48 warga Palestina positif terjangkit Covid-19, yang tersebar di wilayah berikut: Betlehem 40 kasus, Ramallah 3 kasus, Tulkarem 2 kasus, Nablus 2 kasus, Salfit 1 kasus.

 

Di Gaza sendiri, hingga kini pihak Kementerian Kesehatan belum mengkonfirmasi adanya kasus positif corona.

 

Dikutip dari npc.or.id, lembaga kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC) yang dibentuk oleh Bapak Abdillah Onim (Bang Onim) rutin menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza. Bantuan ini menargetkan keluarga dhuafa, anak yatim maupun para janda di Palestina.[]rls

Teheran (riauoke.com) Otoritas berwenang Iran telah memutuskan akses internet seluler ke situs-situs luar negeri di beberapa provinsi, Reuters dan ILNA melaporkan pada Rabu, sehari sebelum demonstrasi baru yang diserukan lewat media sosial lapor Middle East Monitor pada Rabu (25/12/2019).


Postingan yang menyerukan demonstrasi baru telah diserukan oleh beberapa akun dan kerabat korban terbunuh untuk memperingati mereka yang terbunuh.


Kantor berita ILNA mengutip sumber di Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi yang mengatakan pemblokiran jaringan internet itu diperintahkan oleh “otoritas keamanan” dan mencakup provinsi Alborz, Kurdestan dan Zanjan di Iraq barat dan Fars di Iraq selatan.


“Menurut sumber ini, ada kemungkinan bahwa lebih banyak provinsi akan terdampak pemblokiran konektivitas seluler internasional,” kata ILNA, seperti dikutip dari hidayatullah.com


Pada November, Iran mematikan jaringan internet selama sekitar satu minggu untuk membantu meredam demonstrasi BBM yang berubah menjadi politik, memicu tindakan keras paling berdarah dalam 40 tahun sejarah Republik Islam Iran.


Pemblokiran internet juga mempersulit para demonstran untuk memposting video di media sosial untuk menghasilkan dukungan dan juga untuk mendapatkan laporan yang dapat diandalkan tentang tingkat kerusuhan.[]yan

Ramallah (riauoke.com)– Pemerintah Jepang menandatangani MOU donasi senilai 11,15 juta USD untuk badan PBB urusan pengungsi Palestina (UNRWA).


MOU dihadiri PM Palestina, Dr. Muhammad Isytieh, dan Menteri Luar Negeri Jepang, Kisiko Suzuki. Demikian dikutip dari spirit of Aqsa.org.


Donasi ini sangat penting artinya bagi UNRWA, dan segera didistribusikan, termasuk 5,51 juta USD untuk menguatkan peran UNRWA dalam melanjutkan bantuan pangan kepada 98 ribu pengungsi Palestina di Gaza, lewat agenda jaring pengaman social.


Sedangkan 5,64 juta USD untuk pembangunan sekolah di Gaza, yang akan menampung seribu siswa di sector pendidikan keterampilan.


Donasi tambahan ini juga akan digunakan untuk membangun jaringan sanitasi di kamp Ain Sulthan Tepi Barat, untuk memperbaiki kondisi kehidupan yang sehat disana, termasuk juga pembangunan infrastruktur di sepanjang tahun 2020 dan 2021.


UNRWA mengalami kesulitan anggaran pasca pemutusan donasi Amerika, yang sebelumnya menjadi donatur terbesar organisasi PBB ini, sehingga berdampak pada pengurangan layanan public bagi para pengungsi Palestina yang tersebar di lima wilayah kerja di sejumlah Negara.[]yan

SRINAGAR (riauoke.com) -Masyarakat Muslim di Kashmir menghadapi tantangan dalam beribadah. Mereka kini tidak pernah lagi shalat Jumat di tempat ibadah umat Islam terbesar di Kashmir, Jama Masjid. Sudah 17 kali berturut-turut mereka tidak dapat melaksanakan kewajiban shalat Jumat.



Dikutip dari republika.co.id, Syed Ahmad Syed Naqashbandi telah memimpin shalat di Masjid Jama sejak 1963. Dikenal sebagai Imam-e-Hai di wilayah itu, Naqashbandi mengatakan, blokade turut mempengaruhi keberadaan Muslim.



Sejak 5 Agustus, imam berusia 80 tahun itu dipaksa shalat di sebuah masjid sejauh lima kilometer dari Masjid Jama. "Kebahagiaan shalat di Masjid Jama sulit dirasakan di tempat lain. Saya rindu berada di sana," kata dia, dilansir di Aljazirah, Selasa (10/12).



Ia mengatakan, kehadiran polisi dan pasukan paramiliter yang terus-menerus di sekitar masjid agung itu merupakan ancaman bagi rakyat. "Itu selalu, karena kehadiran mereka di sekitar masjid, masalah akan terjadi," kata Naqashbandi.



Setiap Jumat, biasanya Masjid Jama di Srinagar digunakan oleh ribuan Muslim dari seluruh lembah yang datang untuk beribadah. Pada 6 Desember menandai 17 Jumat berturut-turut di mana shalat tidak dapat dilakukan lagi di masjid tersebut.



Khalid Bashir Gura (26 tahun) yang tinggal di Nowhatta, lingkungan yang dekat dengan masjid, mengatakan pihak berwenang menganggap jamaah Kashmir sebagai ancaman. "Hak untuk mempraktikkan agama kami dijamin oleh konstitusi. Tapi itu dilanggar di Kashmir lagi dan lagi," kata Gura.


Sementara itu, anggota kunci komite yang mengelola masjid, Syed Rahman Shams mengatakan, hal itu bukan pertama kalinya kegiatan shalat dihentikan di Masjid Jama. "Pada 2016, masjid itu dikunci selama 16 hari Jumat berturut-turut. Rekor itu terpecahkan pada tahun ini," kata dia.



Permasalahan tersebut awalnya muncul saat Perdana Menteri India Narendra Modi mencabut status istimewa negara bagian Jammu dan Kashmir pada Agustus lalu.  Pencabutan ini membatalkan pasal 370 konstitusi India. Modi menyatakan, pencabutan status bertujuan menyatukan daerah tersebut dengan India.



India kemudian menurunkan status Jammu dan Kashmir menjadi dua wilayah Union Territory (UT), yaitu Jammu dan Kashmir, serta Ladakh. Status UT membuat kedua wilayah dipimpin pemerintah pusat langsung.[]yan


Jakarta (riauoke.com)– Cina berencana menulis ulang Bible dan Quran agar sesuai dengan nilai-nilai sosialisme. Nantinya, edisi baru tidak boleh mengandung konten apapun yang bertentangan dengan ideologi Partai Komunis. Teks yang dianggap bermasalah akan diganti atau diterjemahkan ulang. Demikian dikutip dari kiblat.net.


Meski tidak menyebut Bible dan Quran secara spesifik, namun partai tersebut menyerukan ‘evaluasi komprehensif terhadap agama yang ada’ dengan menyasar konten yang dinilai tidak sesuai dengan kemajuan zaman.


Perintah itu diberikan pada bulan November lalu dalam pertemuan yang diadakan oleh Komite Urusan Etnis dan Agama Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Cina, yang mengawasi masalah etnis dan agama di Cina.


Menurut kantor berita lokal Xinhua, pertemuan tersebut dihadiri 16 orang pakar dan perwakilan agama yang berbeda dari Komite Sentral Partai Komunis Cina. Pertemuan tersebut diawasi oleh Wang Yang, Ketua Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China.


Wang menekankan bahwa otoritas agama harus mengikuti instruksi Presiden Xi Jin Ping dan menafsirkan ideologi agama yang berbeda sesuai dengan nilai-nilai inti Sosialisme.


Dia juga mendesak para pejabat untuk membangun ‘sistem keagamaan dengan karakteristik Cina’


Cina mengklaim bahwa dengan mengevaluasi kembali kitab-kitab suci agama, mereka dapat mencegah ‘pemikiran ekstrem’ dan ‘ide-ide sesat’ yang dapat mengikis negara.[]yan

Kuala Lumpur (riauoke.com)– Polisi telah menangkap seorang pria yang diduga memproduksi es batu dengan dicampur obat-obatan terlarang di sebuah rumah di Kuala Lumpur.

Kepala kepolisian Kuala Lumpur Mazlan Lazim, Selasa (24/12/2019), mengatakan bahwa petugas menahan pria itu pada Kamis lalu karena memproses obat di sebuah rumah teras di Jalan Kuchai Lama.

“Es batu yang dicampur obat adalah taktik terbaru yang digunakan oleh pengedar narkoba untuk menipu pihak berwenang,” kata kepala polisi menambahkan.

Dikutip dari kiblat.net, pria berusia 33 tahun itu menyewa rumah dan mengubahnya menjadi laboratorium produksi obat-obatan mini. Dia diyakini telah mengoperasikan laboratorium selama tiga bulan.

“Polisi menyita 14 paket plastik berisi ketamin, lima kontainer plastik yang mengandung ketamin dan 27 pil ekstasi, semuanya bernilai (lebih dari) RM490.000 (US $ 118.400),” kata kepala polisi kepada wartawan.

“Tersangka juga diyakini bekerja sama dengan operator klub malam untuk memasok es batu untuk dijual di klub malam di sekitar Lembah Klang dan Kuala Lumpur.”

Investigasi menemukan bahwa obat-obatan itu juga dipasarkan ke negara tetangga.

“Tes urine tersangka ternyata positif untuk amfetamin dan metamfetamin,” kata kepala polisi.[]

Istambul (riauoke.com) Sebanyak ribuan orang berkumpul menyuarakan dukungan terhadap etnis Muslim Uighur sekaligus menyampaikan solidaritas terhadap gelandang klub sepakbola Arsenal, Mesut Ozil, setelah kehebohan atas kritikannya atas kebijakan China terhadap minoritas Muslim Uighur.


Mereka berkumpul di Kota Istanbul, Turki (20/12/2019) setelah pekan lalu Mesut Ozil, seorang Muslim Jerman keturunan Turki, mengunggah pesan di media sosialnya yang menyebut minoritas Uighur sebagai “pejuang yang melawan penganiayaan”.


Ozil mantan pemain Real Madrid itu pun mengkritisi tindakan kekerasan oleh China dan pembungkaman respons kaum Muslimin.


Ribuan orang  di Istanbul membentangkan spanduk dengan tulisan “Hentikan penyiksaan” dan meneriakkan “China pembunuh, bebaskan Turkestan Timur” serta “Turkistan Timur tidak sendirian,” memakai istilah yang digunakan Uighur untuk menyebut wilayah Xinjiang, China.


Salah seorang partisipan, Adem Adil, mengatakan bahwa tindakan Ozil tersebut menginspirasi mereka untuk turun jalan. “Semua orang harus menyuarakan perlawanan terhadap tiran ini, seperti yang dilakukan Mesut,” ujarnya lansir Reuters.


Pada Sabtu lalu klub Arsenal berupaya menghindar dalam mengomentari terkait sikap Ozil, dengan mengatakan pihak Arsenal selalu memegang prinsip tidak terseret pada politik.


Ozil mendapat dukungan dari mantan manajer Arsenal Arsene Wenger, yang membela hak pemain dalam mengekspresikan pandangannya.


Pada masa silam Turki menyuarakan keprihatinan terhadap situasi di Xinjiang, termasuk di Dewan HAM PBB pada Februari.


PBB dan beberapa kelompok HAM memperkirakan sebanyak 1-2 juta orang, mayoritas etnik Muslim Uighur, ditahan dalam keadaan tidak manusiawi di Xinjiang sebagai bagian dari apa yang disebut Beijing “kampanye anti terorisme”.


Negara komunis China kerap membantah penganiayaan terhadap Uighur sementara Kementerian Luar Negeri China menyebut Ozil termakan “berita hoaks”.


Pada KTT di Kuala Lumpur, Malaysia, sebuah pertanyaan dari tamu undangan tentang perlakuan terhadap Uighur diabaikan setelah diajukan kepada podium yang meliputi Erdogan, Presiden Iran Hassan Rouhani dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Kamis.*[]yan/hidayatullah.com

Sabtu, 21 Mar 2020

Cegah COVID-19, NPC Indonesia Kerahkan Tim untuk Menyemprot Masjid di Kota Gaza

Cegah COVID-19, NPC Indonesia Kerahkan Tim untuk Menyemprot Masjid di Kota Gaza

Gaza (riauoke.com)–Palestina yang telah bertahun-tahun berjibaku melawan Israel, kini harus berjuang pula melawan COVID-19, yang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah ditetapkan sebagai pandemi. Di tengah sistem...

Kamis, 26 Des 2019

Seruan Demo Berkumandang, Iran Putuskan Jaringan Internet

Seruan Demo Berkumandang, Iran Putuskan Jaringan Internet

Teheran (riauoke.com) Otoritas berwenang Iran telah memutuskan akses internet seluler ke situs-situs luar negeri di beberapa provinsi, Reuters dan ILNA melaporkan pada Rabu, sehari sebelum demonstrasi baru yang diserukan lewat...

Kamis, 26 Des 2019

Jepang Donasi 11 Juta USD untuk Palestina Melalui UNRWA

Jepang Donasi 11 Juta USD untuk Palestina Melalui UNRWA

Ramallah (riauoke.com)– Pemerintah Jepang menandatangani MOU donasi senilai 11,15 juta USD untuk badan PBB urusan pengungsi Palestina (UNRWA). MOU dihadiri PM Palestina, Dr. Muhammad Isytieh, dan Menteri Luar...

Rabu, 25 Des 2019

Sudah 4 Bulan tak ada Shalat Jumat di Masjid Besar Kashmir

Sudah 4 Bulan tak ada Shalat Jumat di Masjid Besar Kashmir

SRINAGAR (riauoke.com) -Masyarakat Muslim di Kashmir menghadapi tantangan dalam beribadah. Mereka kini tidak pernah lagi shalat Jumat di tempat ibadah umat Islam terbesar di Kashmir, Jama Masjid. Sudah...

Rabu, 25 Des 2019

Cina Berencana Revisi Quran dan Bible Agar Sesuai Dengan Ideologi Komunis

Cina Berencana Revisi Quran dan Bible Agar Sesuai Dengan Ideologi Komunis

Jakarta (riauoke.com)– Cina berencana menulis ulang Bible dan Quran agar sesuai dengan nilai-nilai sosialisme. Nantinya, edisi baru tidak boleh mengandung konten apapun yang bertentangan dengan ideologi Partai ...

Rabu, 25 Des 2019

Ditangkap, Pria Malaysia Campur Narkoba dalam Es Kristal

Ditangkap, Pria Malaysia Campur Narkoba dalam Es Kristal

Kuala Lumpur (riauoke.com)– Polisi telah menangkap seorang pria yang diduga memproduksi es batu dengan dicampur obat-obatan terlarang di sebuah rumah di Kuala Lumpur. Kepala kepolisian Kuala Lumpur Mazlan...

Selasa, 24 Des 2019

Ribuan Warga Turki Turun Aksi Bela Uighur dan Mesut Ozil

Ribuan Warga Turki Turun Aksi Bela Uighur dan Mesut Ozil

Istambul (riauoke.com) Sebanyak ribuan orang berkumpul menyuarakan dukungan terhadap etnis Muslim Uighur sekaligus menyampaikan solidaritas terhadap gelandang klub sepakbola Arsenal, Mesut Ozil, setelah kehebohan atas kritikannya atas kebijakan...

Sabtu, 21 Mar 2020

Cegah COVID-19, NPC Indonesia Kerahkan Tim untuk Menyemprot Masjid di Kota Gaza

Cegah COVID-19, NPC Indonesia Kerahkan Tim untuk Menyemprot Masjid di Kota Gaza

Gaza (riauoke.com)–Palestina yang telah bertahun-tahun berjibaku melawan Israel, kini harus berjuang pula melawan COVID-19, yang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah ditetapkan sebagai pandemi. Di tengah sistem...

Kamis, 26 Des 2019

Seruan Demo Berkumandang, Iran Putuskan Jaringan Internet

Seruan Demo Berkumandang, Iran Putuskan Jaringan Internet

Teheran (riauoke.com) Otoritas berwenang Iran telah memutuskan akses internet seluler ke situs-situs luar negeri di beberapa provinsi, Reuters dan ILNA melaporkan pada Rabu, sehari sebelum demonstrasi baru yang diserukan lewat...

Kamis, 26 Des 2019

Jepang Donasi 11 Juta USD untuk Palestina Melalui UNRWA

Jepang Donasi 11 Juta USD untuk Palestina Melalui UNRWA

Ramallah (riauoke.com)– Pemerintah Jepang menandatangani MOU donasi senilai 11,15 juta USD untuk badan PBB urusan pengungsi Palestina (UNRWA). MOU dihadiri PM Palestina, Dr. Muhammad Isytieh, dan Menteri Luar...

Rabu, 25 Des 2019

Sudah 4 Bulan tak ada Shalat Jumat di Masjid Besar Kashmir

Sudah 4 Bulan tak ada Shalat Jumat di Masjid Besar Kashmir

SRINAGAR (riauoke.com) -Masyarakat Muslim di Kashmir menghadapi tantangan dalam beribadah. Mereka kini tidak pernah lagi shalat Jumat di tempat ibadah umat Islam terbesar di Kashmir, Jama Masjid. Sudah...

Rabu, 25 Des 2019

Cina Berencana Revisi Quran dan Bible Agar Sesuai Dengan Ideologi Komunis

Cina Berencana Revisi Quran dan Bible Agar Sesuai Dengan Ideologi Komunis

Jakarta (riauoke.com)– Cina berencana menulis ulang Bible dan Quran agar sesuai dengan nilai-nilai sosialisme. Nantinya, edisi baru tidak boleh mengandung konten apapun yang bertentangan dengan ideologi Partai ...

Rabu, 25 Des 2019

Ditangkap, Pria Malaysia Campur Narkoba dalam Es Kristal

Ditangkap, Pria Malaysia Campur Narkoba dalam Es Kristal

Kuala Lumpur (riauoke.com)– Polisi telah menangkap seorang pria yang diduga memproduksi es batu dengan dicampur obat-obatan terlarang di sebuah rumah di Kuala Lumpur. Kepala kepolisian Kuala Lumpur Mazlan...

Selasa, 24 Des 2019

Ribuan Warga Turki Turun Aksi Bela Uighur dan Mesut Ozil

Ribuan Warga Turki Turun Aksi Bela Uighur dan Mesut Ozil

Istambul (riauoke.com) Sebanyak ribuan orang berkumpul menyuarakan dukungan terhadap etnis Muslim Uighur sekaligus menyampaikan solidaritas terhadap gelandang klub sepakbola Arsenal, Mesut Ozil, setelah kehebohan atas kritikannya atas kebijakan...

Pekanbaru

Jumat, 27 Mar 2020

Sambangi Polsek Bukit Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19

Sambangi Polsek Bukit Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19

PEKANBARU (riauoke.com) Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19, Sahabat Nurul Ikhsan semprotkan disinfektan bersama jajaran Polsek Bukit Raya, Jumat (27/3/200)...

Pelalawan

Senin, 30 Mar 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, PT CDSAL Buat Tempat Cuci Tangan di Pos 1

Cegah Penyebaran Covid-19, PT CDSAL Buat Tempat Cuci Tangan di Pos 1

Bandar Seikijang (riauoke.com) PT CDSAL membangun tempat cuci tangan di Pos 1 yang sering dilalui para karyawan perusahaan itu dan...

Siak Sri Indrapura

Rabu, 11 Mar 2020

Buka Seminar Kesehatan IV Siak, Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Konsumsi Makanan Sehat

Buka Seminar Kesehatan IV Siak, Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Konsumsi Makanan Sehat

Siak (riauoke.com) Bupati Siak Alfedri membuka Acara Seminar Kesehatan dan Pendidikan Hidup Sehat Bahagia dengan Pola Makan "Vegan", yang di...

Bengkalis

Senin, 30 Mar 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, PT CDSAL Buat Tempat Cuci Tangan di Pos 1

Cegah Penyebaran Covid-19, PT CDSAL Buat Tempat Cuci Tangan di Pos 1

Bandar Seikijang (riauoke.com) PT CDSAL membangun tempat cuci tangan di Pos 1 yang sering dilalui para karyawan perusahaan itu dan...

Minggu, 29 Mar 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Sekijang Disemprot Disinfentan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Sekijang Disemprot Disinfentan

Bandar Seikijang (riauoke.com) Untuk mencegah Virus Corona atau Covid 19 menyebar,  Pengurus Pasar Sekijang mengadakan penyemprotan di areal pasar, Minggu...

Minggu, 29 Mar 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Pulau Birandang, Kampar Produksi Masker Sendiri

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Pulau Birandang, Kampar Produksi Masker Sendiri

Pulau Birandang (riauoke.com)- Antisipasi penyebaran wabah covid-19 atau virus Corona terus diupayakan oleh semua kalangan mulai dari pemerintah maupun masyarakat,...

Minggu, 29 Mar 2020

Cegah Penyebaran Covid-19 PKS Bengkalis Wakafkan 100 Unit Alat Semprot ke Rumah Ibadah

Cegah Penyebaran  Covid-19   PKS Bengkalis Wakafkan 100 Unit Alat Semprot ke Rumah Ibadah

Duri (Riauoke.com) Partai Keadilan Sejahtera( PKS) Kabupaten Bengkalis, mewakafkan 100  unit alat penyemprotan disinfektan beserta kelengkapannya, ke  rumah-rumah  ibadah, sebagai...

Sabtu, 28 Mar 2020

Pembayaran Pajak di Samsat Duri, Terapkan Pakai Sarung Tangan dan Cuci Tangan

Pembayaran Pajak di Samsat Duri, Terapkan Pakai Sarung Tangan dan Cuci Tangan

Duri  (riauoke.com)  Terkait dengan penyebaran virus Corona (covid_19) Kepala Samsat Duri  memberikan imbauan agar seluruh petugas  diwaji kan untuk memakai...

Jumat, 27 Mar 2020

Andi Pahlefi Ketua Fraksi Partai Gerindara DPRD Bengkalis Imbau Warga Tak Panik Hadapi Covid-19

Andi Pahlefi Ketua Fraksi Partai Gerindara DPRD Bengkalis Imbau Warga Tak Panik Hadapi Covid-19

Duri (Riauoke.com) Andi Fahlepi  Anggota DPRD Bengkalis, Komisi lV    mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk jangan panik dalam menghadapi covid...

Jumat, 27 Mar 2020

Sambangi Polsek Bukit Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19

Sambangi Polsek Bukit Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Semprotkan Desinfektan Mencegah Virus Covid 19

PEKANBARU (riauoke.com) Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19, Sahabat Nurul Ikhsan semprotkan disinfektan bersama jajaran Polsek Bukit Raya, Jumat (27/3/200)...

Jumat, 27 Mar 2020

Cegah Covid-19, Karpet Masjid Nurul Iman Bandar Seikijang Digulung

Cegah Covid-19,  Karpet Masjid Nurul Iman Bandar Seikijang Digulung

Bandar Seikijang (riauoke.com) Untuk menghindari berkembangnya Virus Corona atau Covid-19, pengurus Masjid Nurul Iman Bandar Seikijang mengambil keputusan untuk menggulung...

Jumat, 27 Mar 2020

Siaga Covid-19, Kampar Siapkan Dana Darurat Rp24,2 Miliar

Siaga Covid-19, Kampar Siapkan Dana Darurat Rp24,2 Miliar

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Pemerintah daerah Kabupaten Kampar melaksanakan rapat penganggaran untuk menghadapi covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar di aula ruang...

Jumat, 27 Mar 2020

Antisipasi Pencegahan Wabah Corona, Kantor Bupati Pelalawan Tampak Sepi

Antisipasi Pencegahan Wabah Corona, Kantor Bupati Pelalawan Tampak Sepi

Pangkalan Kerinci, riauoke.com - Gara - gara wabah virus coved Korona 19 kantor Bupati Pelalawan tampak sepi pada hari Jumat...

Kampar

Minggu, 29 Mar 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Pulau Birandang, Kampar Produksi Masker Sendiri

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Pulau Birandang, Kampar Produksi Masker Sendiri

Pulau Birandang (riauoke.com)- Antisipasi penyebaran wabah covid-19 atau virus Corona terus diupayakan oleh semua kalangan mulai dari pemerintah maupun masyarakat,...

Rokan Hulu

Jumat, 28 Feb 2020

Wujudkan Ekonomi Inklusif 2021, Asisten I Setkdakab Rohul Tutup FPD Tahun 2020

Wujudkan Ekonomi Inklusif  2021, Asisten I Setkdakab Rohul Tutup FPD Tahun 2020

ROKAN HULU (riauoke.com)-Bupati H Sukiman  melalui Asisten I Setkdakab Rokan Hulu (Rohul)  Ir Ruslan MSi menutup kegiatan Forum Perangkat Daerah...

Kepulauan Meranti

Sabtu, 04 Jan 2020

Ery Suhairi S.Sos, dari Camat Bandar Seikijang Sampai Kadis di Meranti

Ery Suhairi S.Sos, dari Camat Bandar Seikijang Sampai  Kadis di Meranti

Selat Panjang, riauoke.com -  Ery Suhairi S Sos adalah mantan Camat Bandar Seikijang yang pertama membangun kecamatan yang berbatasan langsung...

Rokan Hilir

Sabtu, 22 Feb 2020

Mahasiswa Rohil, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Taja Dialog Intelektual

Mahasiswa Rohil, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Taja Dialog Intelektual

BAGANSIAPIAPI, riauoke.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himaprodi KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi...

Indragiri Hulu

Jumat, 20 Sep 2019

17 Hktar Lahan Terbakar di Penyaguan, Tim Satgas Kodim Inhu Kesulitan Padamkan Api

17 Hktar Lahan Terbakar di Penyaguan, Tim Satgas Kodim Inhu Kesulitan Padamkan Api

Inhu (riauoke.com) Kembali terjadi  kebakaran lahan perkebunan masyarakat seluas lebih kurang 17 haktar di Desa Penyaguan Kecamatan Batanggansal, Kabupaten Indragiri...

Indragiri Hilir

Kamis, 14 Nov 2019

Ini Yang Akan Dibicarakan Pengurus PWI Inhil Terpilih Ketika Audiensi Dengan Bupati

Tembilahan riauoke.com - Kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2019-2022 akan melakukan silaturahmi dan mengajak Bupati...

Kuantan Singingi

Senin, 17 Feb 2020

Cegah Impor Pangan di Riau, Petani Sawit Kuansing Segera Dirikan Badan Usaha Milik Petani

Cegah Impor Pangan di Riau, Petani Sawit Kuansing Segera Dirikan Badan Usaha Milik Petani

Pekanbaru, riauoke.com Petani kelapa sawit yang tergabung dalam Forum Petani Sawit atau F1 sampai F10 petani kelapa sawit Kecamatan Singingi...

Kota Dumai

Sabtu, 22 Feb 2020

Tol Pekanbaru - Dumai, Presiden Jokowi: Kita Harapkan Selesai April 2020

Tol Pekanbaru - Dumai, Presiden Jokowi: Kita Harapkan Selesai April 2020

Pekanbaru riauoke.com - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko,...


DAERAH PENDIDIKAN Redaksi
CONTACT INFO

Jalan Parit Indah Grand Sudirman No 6
Phone: 08127513007 Email: redaksi_riauoke@yahoo.com
Pekanbaru, Provinsi Riau.

EKONOMI OLAHRAGA Pedoman Siber Media
HUKUM GALERI FOTO  
POLITIK OPINI  
TRAVELLING PEMILU  
 

COPYRIGHT © 2018 RIAUOKE.COM, ALL RIGHT RESERVED