Minggu, 27 Mei 2018

Kuda Lumping,Tari Piriang Hadir Pada Pagelaran Seni Budaya HUT Kampar Ke 68

E-mail Cetak PDF

Bangkinang Kota (riauoke.com) Malam Pagelaran Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 68 dimeriahkan dengan menghadirkan pementasan Gamelan Jawa, Kuda Lumping,Tari Pasembahan, Tari Piriang, Tari Tambua Jasa yang merupakan kolaborasi dari berbagai kesenian adat dan budaya yang ada di Kampar, Seperti adat Minang dan Jawa  yang di dukung oleh IKJR dan IKMR. Pentas Seni tersebut digelar di Bangkinang River Side,(1/4).




Acara yang dihadiri Bupati Kampar Azis Zaenal, dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat IKJR dan telah diberikan gelar oleh Keraton Solo dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung, Sekda Kampar Yusri, Ketua Panitia Kesenian Minang Fahmil,SE, Kepala OPD serta Para Tokoh Masyarakat di Kabupaten kampar.

Bupati Kampar Azis Zaenal terlihat antusias memperhatikan permainan kuda lumping yang di tampilkan oleh anak-anak SD Desa Suka Mulya tersebut, selain itu Bupati Kampar ini juga diminta untuk menyanyikan lagu melayu kesukaannya dengan judul Seroja di tengah kerumunan masyarakat ramai yang turut menikmati malam pagelaran seni tersebut.

Disesi terakhir adalah permainan kuda lumping dewasa yang dilakukan oleh anak SMA Desa Suka Mulya malam itu cukup membuat masyarakat antusias menyaksikan jalannya acara, terbukti saat hujan yang sangat deras masyarakat berbaur dengan tamu undangan di tenda utama untuk tetap menyaksikan adegan para pemain kuda lumping kerasukan dan kembali di normalkan oleh Pawangnya.[] mah


Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...