Selasa, 17 Juli 2018

Galeri Foto : Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kampar yang ke-68

E-mail Cetak PDF

Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68, dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag di Gedung DPRD Kampar


 

Bangkinang (riauoke.com) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang ke-68. Sidang papuriurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag di Gedung DPRD Kampar, Selasa (06/02/2018).


 

 


Hadir pada paripurna istimewa kali ini, Gunernur Riau diwakili Kepala BPKAD Provinsi Riau yang juga mantan Pj Bupati Kampar, Syahrial Abdi, Bupati Kampar, H Azis Zaenal, Wabup Kampar, Catur Sugeng Susanto, Bupati dan wakil Bupati se Provinsi Riau, Anggota DPD RI, Danlamal, Danlanud, Danrem Provinsi Riau, Mantan Bupati Kampar periode lalu dan ratusan ndangan lainnya.


Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri dalam sambutannya mengatakan, HUT Kabupaten Kampar kali ini merupakan sebuah moment untuk mengingat kembali, bahwa Kampar yang terlahir 68 tahun lalu, saat ini terus membangun dan menuju ke arah yang lebih baik.

“Sebagai sebuah Kabupaten yang tua, Kampar saat ini sudah semakin maju dalam proses pembangunan, dan diharapkan setiap tahun Kampar akan kembali kepada semangat melayu dan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Ahmad Fikri yang akrab disapa Onga itu juga mengajak semuanya untuk bersama sama mewujudkan visi-misi pemerintah daerah Kabupaten Kampar dibawah pimpinan H. Azis Zaenal. Semoga peringatan ini diperingati secara berkesinambungan.

Pria bertubuh mungil itu juga berharap agar Kabupaten Kampar menjadi kabupaten yang lebih baik kedepannya seperti meningkatnya pariwisita dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk menjadi lebih makmur dan sejahtera.

Diakuinya, wajah Kampar kini telah jauh berubah menjadi lebih baik, dengan meningkatnya mutu pendidikan, dengan Meningkatnya kesehatan masyarakat dan maju pembangunan-pembangunan infrastruktur.

“Semoga pemerintah Kabupaten Kampar bisa menjalankan RPJMD 2017-2022 dan mengharapkan perencanaan Kabupaten Kampar menjadi terwujud dan mendukung pemda di bawah pimpinan Bupati Kampar saat ini,” ungkapnya.

Bangkinang Kota (riauoke.com) Baru Delapan bulan memimpin, wajah Kabupaten kampar sudah banyak berubah. Masa Kepeimpinan  Azis Catur bekerja untuk mencapai  Visi dan Misi kabupaten kampar yaitu terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri yang maju dengan masyarakat  Kabupaten Kampar  kampardari pembangunan infrastruktur serta pembinaan terhadap para Aparatur Sipil Negara yang nantinya akan bermuara pada kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar.


“Dalam perjalanan membangun negeri ini, lebih kurang Delapan Bulan masa kepemimpinan Azis-catur, kami telah berupaya berbuat untuk kampar yang lebih baik, mulai dari melakukan pembinaan terhadap ASN dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan, profesional, jujur, terbuka, mempunyai inovasi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik”,

Begitu dikatakan Bupati Kampar , Azis Zaenal saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna peringatan  Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 68 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (6/1) yang dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala BPKAD Provinsi Riau, Syarial Abdi, Anggota DPD RI , Instiyawati ayus, Tokoh masyarakat kampar, Yusri Munaf serta mantan Bupati dan wakil Bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Kampar.

Dikatakan  Azis, dalam meningkatkan pembangunan, tentu saja kita membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, namun di satu sisi kita mengalami pengurangan dana bagi hasil yang cukup signifikan, hal ini tentu saja berpengaruh pada perencanaan pembangunan,  untuk itu Pemerintah berusaha se maksimal mungkin untuk menjemput anggaran provinsi dan pusat melalui kementerian – kementerian sehingga pembangunan didaerah kita tercinta dapat terlaksana.

“ Syukur alhamdulillah dari hasil tersebut Kabupaten Kampar telah banyak mengalami perubahan, diantaranya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, sebagai contoh peningkatan pembangunan jalan nasional Pekanbaru-Bangkinang yang sedang dalam tahap pengerjaan, bantuan transportasi Bus Damri, selain itu pemerintah juga merangkul perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar agar dapat memberikan bantuan anggaran pembangunan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dari hasil CSR tersebut telah dibangun pelebaran jalan lintas yang et letak di Ibu Kota, pengoperasian objek wisata stanum serta pengelolaan managemen stanum yang dibentuk melalui satgas, selain itu pemerintah juga melanjutkan pembangunan Bangkinang river side yang nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten kampar dengan membangun menara megah yang akan menjadi salah satu ion Kabupaten Kampar “ jelas Azis.

Harapan kita bersama , semoga kedepannya Kabupaten Kampar menjadi lebih baik lagi, degan banyaknya sumber daya alam dan sumber daya handal yang kita miliki, kita berharap Kabupaten Kampar bisa maju dan jaya dan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar.  []mahnizar