Senin, 21 Mei 2018

MUI Kampar Dikukuhkan, Bupati : Jadikan Pekerjaan Sebagai Ladang Amal

E-mail Cetak PDF

Kampar (riauoke.com) Bupati Kampar Azis Zaenal,SH menghimbau, mari jadikan pekerjaan ke depan sebagai ladang amal dan pengabdian membangun masyarakat agar lebih baik dengan bekal agama.

Pahami kekuatan MUI dan gali potensi apa yang bisa dilakukan dalam bidang keagamaan untuk bersama kita perjuangkan dalam memajukan Negeri  Kabupaten Kampar. Apalagi dalam membangun mental, bukan hal mudah karena akan merubah kebiasaan yang dilakukan masyarakat untuk menjadi baik dengan bekal agama. Kalau soal membangun jalan dan jembatan itu kerja kami di Pemerintahan tetapi kalau mental perlu bersama, ajak Bupati.

Kedepan mari bersama antara umaroh dan ulama serta Ninikmamak dan tokoh adat kita bersatu membangun negeri sesuai bidang masing-masing dan saling mengingatkan atas kesilafan, kata Bupati, karena yang namanya manusia sudah pasti tidak liput dari salah untuk itulah kita saling mengingatkan.

Hal itu disampaikan Bupati pada pengukuhan dan Ta’aruf pengurus MUI Kabupaten Kampar masa khidmat 2018-2023 i oleh Ketua MUI Provinsi Prof.M.Nazir Karim,SH pada sabtu (21/4) sekaligus akan diselenggarakan rapat kerja daerah (rakerda)  MUI Kabupaten Kampar tahun 2018.

Selain itu Bupati juga berpesan agar MUI Kampar dapat menjadikan keberadaan MUI dirasakan masyarakat Kabupaten Kampar lalu buatlah program yang tidak terlalu panjang tetapi bisa diaplikasikan untuk peningkatan akhlak umat kemudian laksanakan program yang dibuat MUI Kampar dan lakukan evaluasi program yang dibuat untuk diambil program terbaiknya, ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Prof.M.Nazir Karim,SH Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau usai mengukuhkan MUI Kabupaten Kampar menyampaikan pengurus MUI Kampar adalah orang-orang terpilih dan mewakili Kabupaten Kampar untuk berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Kampar.

Melalui MUI kedepan bersama Umaroh dan Ulama serta Para Ninikmamak, kita bekerja bersama memperbaiki akhlak umat, kalau hal ini berjalan dan terwujud, insyaallah akhlak masyarakat menjadi baik dan begitu juga pembangunan akan berjalan dengan baik dengan dukungan semua elemen masyarakat.

Selain itu tugas ulama juga menjaga netralitas dan kestabilan umat serta jangan sampai ada pengaruh aliran sesat di Kabupaten Kampar, ujar Nazir Karim.

Sementara itu Ustadz DR.Mawardi.M. Saleh, LC, MA Ketua MUI Kabupaten Kampar yang baru dilantik dan dikukuhkan bersama kepengurusan untuk periode atau masa khidmat 2018-2023,  mengatakan, Ulama adalah penerus Para Nabi dalam menyampaikan ajaran dan tuntunan agama kepada umat, melalui ulama pula baik buruk akhlak umat terbentuk, untuk itu Mawardi mengajak seluruh elemen khususnya para ulama untuk dapat bersatu membina dan membimbing umat,demikian ajak Mawardi.[] zar

 

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 15 Mei 2018

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Diselingi Pertunjukan Wayang Golek, Cagubri Nomor Urut 4 Kampanye Dialogis di Duri

Duri (riauoke.com) - Pasangan Calon Gubernur nomor urut 4 Andi Rahman & Suyatno mengadakan Kampanye...