Kamis, 18 Oktober 2018

Bupati Azis Zainal, Berbagi Rasa Bersama Masyarakat Koto Bangun

E-mail Cetak PDF

Kampar (riauoke.com) Rombongan tim I Safari Ramadhan mengunjungi Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir untuk berbagi rasa dan melihat langsung keadaan masyarakat. Pemerintah dapat langsung mendengarkan berbagai keluhan masyarakat. Inilah salah satu manfaat dari Safari Ramadhan yang sedang dijalankan pemerintah.

Hal ini dikatakan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH,MM ketika memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan Tim I di Mesjid Al-Hidayah Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Hilir


Masyarakat Kabupaten Kampar terdiri dari bermacam suku agama dan golongan untuk itu dibutuhkan kebersamaan antara sesama masyarakat. "Berikanlah dukungan kepada pemerintah untuk membangun jangan ada lagi singgungan ataupun saling sindir sesama kita,"ucap Bupati.

Sementara itu, menanggapi permintaan masyarakat tentang pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan, Bupati mengatakan akan berupaya merealisasikan permintaan masyarakat, dengan catatan masyarakat diminta untuk bersabar dan secara bertahap, karena keterbatasan Anggaran Belanja Daerah. "Meskipun terbatas, APBD kita usahakan untuk dibagi rata ke seluruh daerah yang ada di Kabupaten Kampar agar pembangunan dapat sama-sama kita rasakan,"ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati mengajak masyarakat Kota Bangun utuk merawat dan makmurkan mesjid karena biaya pembangunan Mesjid yang berasal dari infak sedekah sangat besar.

Sebelunmnya salah seorang tokoh masyarakat Suroto menyampaikan pembangunan Mesjid Al Hidayah telah menelan biaya sebesar Rp9 milyar lebih. Mesjid tersebug juga sebagai pusat kegiatan agama yang terbesar di Kecamatan Tapung Hilir. Mesjid dibanghn di areal luas areal 1 Hektar, digunakan juga untuk sholat idul fitri maupun idul adha.

 

Untuk pembangunan selanjutnya, yang diperlukan hanya pagar mesjid dan areal parkir yang masih dalam pengerjaan. Selanjutnya Suroto menyampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Tapung Hilir untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan pengaspalan jalan, karena jalan yang ada sudah mulai tidak layak untuk digunakan.

 

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Al Hidayah diawali dengan erbuka ersama dengan jamaah Mesjid serta masyarakat, dilanjutkan dengan Sholat magrib dan sholat Isya serta Sholat Tarawih berjamaah serta diakhiri dengan penyerahan bantuan Pemkab Kampar sebesar Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid, penyerahan bantuan secara simbolis untuk 10 masyarakat miskin di Kecamatan Bangkinang masing-masing Rp1,5juta.


Dana zakat tersebut sebelumnya dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara juga diisi dengan dengan Penyerahan 142 E-KTP secara simbolis bagi masyarakat Kecamatan Tapung Hilir dan beras Rastra untuk 1789 KK dan penyaluran dilakukan setiap bulannya. []zar

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...