Selasa, 21 Agustus 2018

Pasar Murah Pemkab Kampar di Kuapan Diserbu Warga

E-mail Cetak PDF

Kuapan, Tambang (riauoke.com)- Semepena digelarnya Pasar murah di Desa Kuapan kecamatan Tambang membangkitakn kenangan lama dan nostalgia nuraini Azis, karena ditempat ini ia dilahirkan serta dibesarkan bersama dengan masyarakat desa lainnya, disini ia menjumpai kawan lama yang sama-sama sepermainan maupun kawan-kawan semasa Muda Nur’aini Azis.


Bersempena pasar murah saya bisa berjumpa dengan kawan-kawan lama saya, walau gigi sudah tinggal satu lagi ya” Kata Nur’aini saat memandang teman lamanya yang duduk di kursi depan.


Demikian pemandangan yang terlihat saat digelarnya pasar murah Pemerintah Kabupaten Kampar yang didadkan di Desa Kuapan Kecamatan Tambang pada hari Selasa, (12/6/18).


Suasana pasar murah lebih haru lagi ketika Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur’aini Azis saat memanggil satu persatu penerima Sembako yang telah dipersiapkan oleh Ketua PKK Kbupaten Kampar tersebut, Nur'aini Azis masih ingat dan hafal nama mereka satu persatu,  bahkan ia mengatakan teman semasa bersama-sama bekerja di sawah dan lading pada zaman dulu ketika masih kecil-kecil.


Dikatakan Nur’aini Azis bahwa kita sangat bersyukur mkarena hingga saat ini kita masih diberikan kesehatan, kesempatan sehingga pada kesmepatan dan digelarnya pasar murah ini kita masih dipertemukan Allah SWT,” kata Nur’ini haru.


Ia berharap untuk saat inilah yang baru dapat diberikan kepada msyarakat walaupun ini tidak gratis, tapi sekurang-kurangnya lebih murah dari pasaran” Katanya lagi.


Kedepan tentunya klita akan mengkaji hal ini bagaimana ini dapat dimurahkan lagi jika pelru kita berikan subsidi sehingga harga jual kepada masyarakat bisa lebih murah lagi, tentunya sesaui dengan aturan yang berlaku.


Selain itu Bupati Kampar berpesan  kepada masyarakat agar banyak bersyukur dan dukung pemerintahan dibawah kepemimipinan Azis Zaenal, kita sudh banyak melakuklan berbagai perubahan baik itu fisik maupun non fisik, sudah banyak daerah yang selama ini masih terisolir” Demikian Pesan Bupati Kampar yang disamaikan Nur’aini Azis dihadapan masyarakat Kuapan.


Pada Kesempatan tersebut Nur’aini Azis menyerahkan sembako Gartis sebanyak 30 sembako kepada masyarakat miskin dan janda-janda tua yang ada di desa Kuapan.


"Ada satu hal hal yang harus kita syukuri adalah kita telah memiliki Bupati yang berasal dari Kuapan kecamatan tambang ini. Ini yang telah di dambakan selama ini oleh masyarakat, hal ini patut kita syukuri karena walau bagaumanapun pasti akan memperhatikan kampong halamannya sendiri,” kata Nur’aini bangga.

Sementara itu Zamzami Hasan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar pasar murah kerja sama dengan Bulog dan indomarco yang bertujuan sejahterakan dan sekaligus untuk meyapa masyarakat, ini tentunya sesuai program Pemkab Kampar sesuai dengan visi dan misi Pemkab Kampar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Zamzami Hasan.


Tersedia berbagai Bahan Pokok maupun aneka makan yang disediakan dengan harga dibawah pasar, Kegiatan ini juga tak terlepas dari kita adalah bersaudara melalui inilah kita dapat bersua dan berjumpa. Kita ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Kampar yang telah menfasilitasi kegiatan ini, tak lupa kepada pak Camat Tambang Alkautsar sebagai tuan rumah.


Sementara Kepala desa M. Zen berterima kasih atas diselelnggarakan Pasar Murah ini meliahta tingginya antusias masyarakat untuk pasar murah ini, dan kita telah sosialisasikan kepada masyarakat jauh-juh hari, yang pasti lebih murah, dan diantar kepada masyarakat berada tepatnya di desa Kuapan. Terima kasih kepada PKK Kabupaten Kampar semoga amal baik ini dapat diijabah dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda disisi Allah SWT” Tutup Kepala Desa  (Diskominfo Kampar/Pdy).

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 20 Agustus 2018

Waka Pepadi Peringati HUT RI bersama Paguyuban Kuda Lumping di Pedalaman Rohul

Waka Pepadi Peringati HUT RI bersama Paguyuban Kuda Lumping di Pedalaman Rohul

Rohul (riauoke.com)- Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) hampir seluruh desa menggelar rangkaian perlombaan....