Senin, 17 Desember 2018

DPD PKS Kampar Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan 8 Kursi

E-mail Cetak PDF

Kampar (riauoke.com) DPD PKS Kampar, Delvin menyebutkan target perolehan delapan kursi pada Pemilihan Legislatif untuk DPRD Kampar 2019. Kampar ditetapkan terbagi enam Daerah Pemilihan.




"Kita menargetkan 8 kursi tahun ini. Kita pernah dapat 5 kursi (Pileg 2009), bahkan (kader PKS) pernah jadi Wabup," ujar Delvin pada konperensi pers DPD PKS Kampar sebelum mendaftarkan BCAD ke KPU, Jumat (13/7/2018).



Ketua DPD PKS Kampar, Tamarudin menimpali. Merujuk komposisi, berarti ada target lebih dari satu kursi di Dapil tertentu. Tamarudin tidak menyebutkan Dapil dengan target lebih dari satu kursi. Ia mengatakan, target Dapil disesuaikan dengan jumlah kuota kursi.



Ia mengatakan, pada Pileg 2014, PKS meraih hanya dua kursi. Menurut dia, hal itu disebabkan beberapa faktor. Salah satunya, persoalan internal partai yang tidak mungkin dikemukakannya kepada awak media. Onga Tamar, sapaan akrabnya, menjelaskan, partai banyak belajar dari kelemahan-kelemahan masa lalu. Menatap Pileg 2019, kata dia, bukan mustahil target itu tercapai.



Ia mengklaim banyak dukungan positif dari masyarakat mengalir ke partai. Apalagi PKS meraih capaian memuaskan pada beberapa Pemilihan Kepala Daerah di Riau. "Di Pilkada Riau, dua terakhir, PKS menang 100 persen. Kampar juga," katanya. 



Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kampar, Tamarudin juga mengkonfirmasi pendaftaran Bakal Calon Legislatif,  PKS mengantar berkas pendaftaran ke Sekretariat KPU Kampar setelah Sholat Jum'at. Sebelum ke Sekretariat KPU, ada dua agenda yang akan digelar. DPD akan menggelar konperensi pers terlebih dahulu di Markaz Dakwah PKS Kampar di Bangkinang Kota."Nanti juga kita akan melaksanakan Do'a bersama di kantor," ujar Tamarudin.



Terpisah, Komisioner KPU Kampar, Sardalis mengaku sudah mendapat konfirmasi bahwa PKS akan mendaftar. Jika benar, PKS adalah partai pertama di Kampar yang mendaftarkan Bacaleg. "Mungkin perdana," katanya. Sebelumnya, Partai Berkarya juga diinformasikan akan mendaftar pada hari yang sama. Sardalis mengaku belum mendapat informasi dari petugas penghubung atau Liaison Officer (LO) yang ditunjuk DPD Partai Berkarya Kampar. "Kalau ada informasi, kami kabari," katanya.



Ditambahkan lagi, mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPU,  PKS Kampar mengklaim 45 orang yang didaftarkan itu nihil koruptor. Ketua DPD PKS Kampar,Tamarudin menegaskan, BCAD atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bahkan tidak ada mantan narapidana kasus lain. "Alhamdulillah mantan napi. Baik koruptor maupun pelecehan seksual," ungkapnya dalam jumpa pers di Markaz Dakwah PKS Kampar. 


Tamarudin mengklaim, Bacaleg sudah memenuhi syarat minimal kuota perempuan sebesar 33 persen. Dimana, syarat minimal yang ditetapkan KPU sebesar 30 persen. Di samping itu, kata Tamarudin, BCAD PKS juga terdiri dari berbagai latar belakang. Seperti kelompok usia tua dan muda, serta tingkat pendidikan. "Lulusan SMA 17 persen SMA, S1 (Sarjana) 73 persen dan selebihnya S2 (Master)," paparnya didampingi Sekretaris DPD, Nardianto, Ketua Kepemudaan, Eko Adi Saputra dan Humas, Delvin.



Menurut Tamarudin, PKS tidak melakukan serangkaian tahap penjaringan untuk memilih BCAD. Metode yang dipakai adalah dengan mengkaji potensi maupun kualitas tokoh. "Kita tidak pakai pola pengumuman (penjaringan). Kita silaturahim dengan tokoh-tokoh potensial," ujar Tamarudin. Ditambahkan, BCAD yang dipilih berdasarkan hasil kajian partai. [] ril.tr

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...