Minggu, 18 November 2018

50 Peserta Kirab Nusantara akan Singgahi Kampar

E-mail Cetak PDF

Bangkinang Kota (riauoke.com) : Insya Allah sebanyak 50 orang peserta Kirab Nusantara tahun 2018 dari 34 provinsi se- Indonesia akan singgah di Kabupaten Kampar yang direncanakan akan sampai di Kabupaten Kampar pada tanggal 17 sampai 21 September 2018 mendatang.

Selama empat hari itu mereka akan berada di Kabupaten Kampar dengan melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan, penampilan seni budaya Kampar, Pawai, atraksi pemuda serta pengenalan terhadap adat dan budaya Kampar dan pariwisata, mereka akan kita inapkan pada rumah-rumah penduduk (home Stay).

“Dari pengalamam yang sudah kita lalui yakni Kampar pernah menjadi tuan rumah pada Perkemahan Perguruan Tinggi Keagamaan Wira Karya yang diikuti oleh sebanyak 1.200 orang dari perguruan Tinggi Islam se Indonesia dan Kampar telah sukses melaksanakan, begitu juga dengan agenda yang lebih besar seperti Porprov se Riau, dan insya Allah kita juga siap dengan kedatangan 50 orang peerta Kirab Nusantara 2018 ini.

Demikian disampaikan oleh Asisten III Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM saat melaksanakan Rapat persiapan kedatangan Peserta Kirab Nusantara tahun 2018 yang diadakan di Ruang Rapat Dinas Pendidikan, Olahraga dan kepemudaan Kabupaten Kampar pada hari Jumat, 3/8.

Ditambahkan Nurhasani untuk menyambut kedatangan peserta tentunya berbagai hal harus kita persiapkan, oleh sebab itu kita mengadakan rapat koordinasi dengan Kementerian Kepemudaan RI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau terhadap apa saja yang haruis kita lakukan, untuk menyambut kedatangan mereka” Kata nurhasani.

“Pada prinsipnya kita sangat siap untuk melakukan penyambutan maupun terhadap kegiatan selama berada di Kabupaten Kampar, kita akan memberikan yang terbaik  bagi peserta sehingga mereka nyaman dan menjadi kenangan mereka selama di berada di Kabupaten Kampar” Tambah Nurhasani.

Kita akan mempersiapakn sebanyak 15 (lima Belas)  rumah (home Stay) untuk 50 orang peserta kirab Nusantara ini, semoga mereka  merasa nyaman, aman dan berkesan dengan apa yang kita suguhkan nantinya” Kata Nurhasani mengakhiri sambutannya

Sementara itu Dwi Agus Susilo Kepala bidang penyelenggaraan pemuda kemenpora RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita telah menetapkan Kampar sebagi slaah satu daerah yang akan di singgahi oleh peserta Kirab Nusantara ini, karena kita menilai Kampar siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini, begitu juga Kampar sangat kaya dengan adat budaya, seni serta berbagai macam ragam suku bangsa ada di Kampar, tak ketinggalan Kampar merupakan salah Kabupaten yang memiliki banyak Destinasi Wisata” Kata Agus

“selain manfaat bagi pemuda juga menjadi pendorong pemuda tempatan agar dapat lebih maju lagi dengan adanya pertukaran ilmu maupun dalam memberikan inspirasi, keuntungan kedua belah pihak baik pemuda maupun daerah yang disinggahi” Kata Dwi Agus lagi yang didampingi oleh Supadi yang merupakan utusan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Sementara itu Herman Monats Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Riau dalam sambutan menyampaikan bahwa kita siap mekasnakan kegiatan ini mulai dari penyambutan, materi kegiatan dan tempat tinggal selama berada di Kampar sampai mereka meneruskan kirab ke daerah lain, dan kita terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pemkab Kampar dan Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Kampar” Kata Herman Monats.

Sementara itu Santoso, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan kepemudaan Kabupaten Kampar menyampiakan bahwa kita siap untuk melaksanakan kegiatan kunjungan Kirab Nusantara 2018 ini, semoga Kampar makin dikenang dan dikenal oleh masyarakat luar, kita akan berikan yang terbaik bagi mereka” Kata Santoso yang didampingi oleh M. Saleh Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kampar dan para Kabid dikpora Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait di Lingkungan Pemkab Kampar, Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan Setda Kampar, utusan dari Kementerian Pemuda dann Olahraga RI, Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Riau, dan Dinas Pendidikan, olahraga dan kepemudaan Kabupaten Kampar zar

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...