Selasa, 25 September 2018

Rumah Batik Muara Takus Mulai Dilirik Konsumen

E-mail Cetak PDF

Tambang (riauoke.com)- Sejak di launching tanggal 17 Agustus 2018 oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal, Rumah Batik Muara Takus Kabupaten Kampar saat ini sudah banyak dilirik oleh para konsumen pecinta batik, hal tesebut disampaikan oleh H.Ibrahim Kepala bidang Ekonomi Kreatif Disnas Koperasi dan Perdagangan Kabuapaten Kampar selaku ketua harian Rumah Batik Muara Takus beberapa waktu lalu di Desa Kualu Kecamatan Tambang, Senin(10/9).

Rumah Batik Muara Takus dibawah bimbingan Dekranasda Kabupaten Kampar yang dipimpin langsung oleh ibuk Hj.Nur’aini Azis ini, sudah banyak menerima orderan dari berbagai kalangan, mulai dari organisasi dunia usaha maupun di kalangan Pemerintah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar.

"Alhamdulillah Batik Kampar yang diproduksi olehrumah batik mulai diminati, kondisi ini sangat mengembirakan kita semua, meskipun usia rumah batik Muara Takus Kabupaten Kampar  ini baru beberapa bulan saja" ungkap Ibrahim.

Sebelumnya isteri Bupati Kampar Hj.Nuraini Azis memiliki tekad dan komitmen yang kuat, agar Kampar memiliki Batik Kampar, untuk itulah Dekranasda Kampar menggalang kerjasama dengan Rumah Batik PT.RAPP Kabupaten Kampar, dalam hal melatih para ibu dan gadis putus sekolah untuk didik sebagai tenaga pembatik. Dan Alhamdulillah apa yang diinginkan ibu Bupati tidak perlu berlama-lama, Kampar sudah mampu memproduksi Batik Kampar yang dikerjakan oleh ibu-ibu Kabupaten Kampar sendiri.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon.SE diwakili Sekretaris Herry Indra Mulya.SP didampingi Kabid.e-gov Salmi Hadi.S.Sos.MSi dan Kabid IKP. Anita Suryati.MSi dan Kasi Layanan Informasi Kusniwati, saat berkunjung dan melihat kegiatan produksi batik Kampar ini, menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang telah dicapai Rumah Batik Muara Takus yang dibina ibu Bupati Kampar Hj.Nur’aini Azis.

"Dengan banyak pesanan ini, ini membuktikan bahwa batik Kampar mulai dilirik konsumen, ini suatu prestasi yang telah dicapai yang sangat membanggakan Kabupaten Kampar, sebab sejak usia negeri Kampar belum pernah memiliki produksi batik sendiri, Alhamdulillah sekarang ini kita sudah memilikinya,ini  kemajuan dan prestasi daerah yang patut kita banggakan,untuk itu kita tentu berharap batik Kampar kedepan akan selalu dihati masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar" ujar Herry. Zar

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Senin 24 September 2018

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Duri (riauoke.com)- Untuk memenangkan dalam merebut hati Masyarakat sejumlah kader dan para Caleg Partai Berkarya...