Senin, 20 November 2017

Bupati Kampar : Tambang Harus Lebih Cepat Maju dari Daerah Lain

E-mail Cetak PDF

Tambang (riauoke.com) - Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Ibu kota Provinsi Riau atau tepatnya Kota Pekanbaru, untuk itu secara langsung kemajuan Tambang harus lebih dahulu dari Kecamtan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM pada acara Peresmian Balai Adat Kenegaraian Tambang sekaligus Forum Komunikasi Masyarakat Tambang (FKMT) di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang, Senin pagi (30/10).

Hadir juga pada acara tesebut Wali Kota Pekanbaru Firdaus,ST,MT, Wakil Bupati Kampar Catur Segeng Susanto,SH, Anggota DPRD Riau Masnur,SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Anggota Yuli Akmal, H Kasru, Asisten III Ir Nurahmi,MM, Kadis Kominfo dan Persandian Ir Nurhasani, Camat Tambang Al-Kautsar, serta para Kades se-Kecamtan Tambang.

Sebelum memberikan sambutan Azis Zaenal secara langsung terlebih dahulu melantik Forum Komunikasi Masyarakat Tambang (FKMT), Di mana FKMT ini dibentuk gunaya sebagai penggerak kemajuan daerah khsuusnya Kecamatan Tambang.

Tambang sendiri memiliki keistimewaan letak daerah dan Bupati sendiri merupakan putra terbaik Tambang, dengan demikian Azis Optimis Insyaallah Tambang kedepan akan bias lebih maju cepat.

Hal ini dikarenakan bahwa Kota Pekanbaru sendiri saat sudah padat dan lahan untuk masyarakat semakin sempit, dengan demikian perkembangan daerah akan mulai mengarah ke daerah Tambang.

Dalam hal ini juga telah direncanakan pembangunan sebanyak 16 Jembatan permanen, dimana dana yang dibutuhkan untuk pembangunan 16 Jembatan tersebut diatas 400 milyar.
Akan tetapi sampai saat ini Alhamdulillah, sebanyak 10 buah jembatan akan dibantu pembangunannya dari Gubernur Riau melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, untuk itu hanya tinggal beberapa pembangunan jembatan lagi yang akan kita usahakan pembangunannya mengunakan dana APBD Kampar, bahkan bisa saja nantinya akan diberikan bantuan oleh APBN."terang Azis".

Disisi lain, apabila masyarakat yang ingin membuka usaha akan dipermudah dan cepat dalam pengurusan, hanya saja dalam urusan Pajak masyarakat diwajibkan untuk membayarnya sebagai peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Terkait pembangunan Kampar khususnya Tambang,  itu semua perlu kerjasama pemerintah, masyarakat, ninik mamak, tokoh masyarakat, agar Kampar jangan seperti sebelumnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman, bahwa dalam membangun daerah, yang utama adalah kebersamaan pemerintah dengan para ulama, ninik, mamak, serta masyarakat kemana arah Kampar kedepan.

Dimana Kota Pekanbaru dengan Kampar tidak bisa dipisahkan apalagi Kecamatan Tambang, dan Tambang harus lebih maju. Hhal ini terlihat jelas dalam pembangunan dua jalur jalan Bangkinang -Pekanbaru sedang berlanju, dimana nantinyadi Desa Kualu akan dibangun  UPT

APBN tujuh tingkat.

Sementara itu Pucuok Adat Mudahar Datuok Godang, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar atas bantuan dalam pelaksanaan acara atau Olek yang dilaksanakan pada pagi tersebut.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah memberikan bantuan Balai Adat serta  ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Riau Masnur yang telah memperjuangkan tanah lokasi rumah adat Kenegarian Tambang.(Diskominfo Mzk).

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...