Selasa, 25 September 2018

Ketua TP PKK Kampar Imbau Perempuan Tingkatkan Kualitas dan Potensi

E-mail Cetak PDF

Kampar (riauoke.com) Ketua TP PKK Kabupaten kampar Nuraini Asiz menghimbau kepada seluruh kaum ibu untuk dapat meningkatkan kualitas dan potensi kaum perempuan sebagai penunjang ekonomi keluarga, disamping sebagai ibu rumah tangga juga dapat memberikan sumbangan dalam peningkatan ekonomi keluarga.


Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nur'aini saat membuka pelatihan keterampilan membuat aneka kue dan pelatihan keterampilan menjahit mukenah dan sulam pita yang di laksanakan di Stanum Bangkinang Kota pada, Senin (13 /11).


Ditambahkan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar berdasarkan pengalaman yang pernah saya ikuti pelatihan ini memang harus di jalani dengan sungguh - sungguh karena dengan adanya sumber daya manusia yang bagus kita bisa melakukan usaha yang dapat menghasilkan uang yang kemudian dengan sendirinya akan meningkatkan ekonomi keluarga " Kata Nur'aini lagi.


Ditambahkannya lagi bahwa banyak tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan terutama masalah ekonomi dan kemiskinan karena pendidikan dan sumber daya perempuan sangat rendah, ia berharap dengan kegiatan dapat meningkatkan kemampuan dan dapat dikembangkan di kecamatan masing-masing.


Pembukaan pelatihan Ketrampilan perempuan kepala rumah tangga (peka) tahun 2017 Ditandai dengan pengalungan tanda peserta yang diikuti oleh sebanyak 42 orang dari Kecamatan Se Kabupaten Kampar tersebut.


Nuraini menyampaikan apresiasi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,  Keluarga Berencana,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A)  Kabupaten kampar yang telah menaja pelatihan Ketrampilan perempuan kepala rumah tangga dengan kegiatan ketrampilan membuat aneka kue dan pelatihan Menjahit mukenah dan sulam pita ini.


Sementara itu Kepala Dinas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,  Keluarga Berencana,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A)  Kabupaten kampar Edy Afrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita jangan berfikir seperti pepatah lama yang mana perempuan hanya mengurus sumur, kasur dan dapur, namun kita berharap bagaimana meningkatkan SDM perempuan dalam pengelolahan hidup rumah tangga maupun peningkatan ekonomi keluarga.


Lamanya pelatihan kepala rumah tangga 5 lima hari dari tanggal 13  s/d 17 November 2017 dan pelatihan mukenah dan sulam selama 25 hari dari tanggal 13 november  sampai tanggal 7 Desember 2017 bertempat di taman rekreasi stanum Bangkinang. []Diskominfo Kampar






Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Senin 24 September 2018

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Duri (riauoke.com)- Untuk memenangkan dalam merebut hati Masyarakat sejumlah kader dan para Caleg Partai Berkarya...