Kamis, 24 Mei 2018

Wakil Bupati Kampar Buka Refleksi 2017 di Awal Tahun 2018

E-mail Cetak PDF

Bangkinang Kota (riauoke.com)  Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM yang diwakili oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH membuka acara Refleksi 2017 di Awal Tahun 2018 yang ditaja oleh Sanggam Group dengan tema Mencintai Negeri Dengan Hati di komplek wisata Stanum Bangkinang Kota. (12/1).

 



Ajang yang merupakan pentas seni bagi para seniman Riau khususnya Kabupaten Kampar yang menampilkan para seniman dari berbagai kalangan di provinsi Riau yang diisi dengan berbagai realita dalam bentuk puisi, silat, dan pameran photo bercerita tentang kehidupan masyarakat.

“Apapun ceritanya, apapun dongengannya saya ingin katakan malam ini adalah asyik, orang yang ada di sini adalah orang-orang yang mencintai Kampar dengan hati.” Demikian dikatakan Catur awal pembuka sambutannya yang disambut tepuk tangan dari para pecinta seni dan tamu undangan yang hadir pada malam itu.

Catur juga menyampaikan apresiasi kepada Sanggam group yang diketuai oleh Syaifullah yang telah memberikan kegiatan yang positif, memotivasi serta memberikan masukan-masukan bagi Kampar dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat khususnya dari para pecinta seni yang ada di Kabupaten Kampar maupun para tamu yang datang dari luar Kabupaten Kampar, provinsi Riau.


“Kurang lebih 7 (tujuh) bulan Pemerintah Azis-Catur ini tentu dengan penuh ritme-ritme yang tentunya setiap hari, setiap minggu tentu ada, namun dalam 7 (tujuh) bulan tersebut malam inilah yang paling asyik.”ujar Catur setelah menikmati berbagai bentuk puisi yang ditampilkan oleh para seniman.

Catur mengatakan bahwa acara ini tidak semuanya faham, mengerti dan menikmati karena acara ini sangat beda penghayatan, maka dari itu saya berani mengatakan bahwa orang yang hadir disini adalah orang-orang yang mencintai negeri dengan sepenuh hati, segala sesuatu itu perlu dengan seni salah satunya adalah hidup, jika hidup tanpa seni bagaikan taman tak berbunga.

“Inilah seni, segala sesuatu itu perlu dengan seni, salah satunya di dalam hidup itu sendiri, hidup tanpa seni itu bagaikan taman tak bunga, jadi seni itu universal, maka dari itu kita yang tahu dengan seni, memahami seni hidup akan lebih enjoy, lebih terarah dan insha Allah yang tua menjadi awet muda ”ucap Wabup.


Tadi saya melihat berbagai penampilan bagaimana secara realita geliat pembangunan di Kabupaten  Kampar baik melalui audio visual maupun puisi dengan keberanian seorang kepala daerah, mempunyai komitmen tinggi untuk membangun Kampar lebih baik lagi, lebih maju lagi yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat dan ini tentunya membangkitkan semangat kita untuk bersama-sama bekerja dengan sepenuh hati.


Lanjut Catur “Saya rasa sebagai Pemerintah, ini bukan suatu sanjungan karena kami juga merupakan hamba, anak bangsa yang ingin berkarya membawa negeri ini lebih baik dan lebih sejahtera, jadi komitmen itulah yang harus kami jaga dan sebagai Pemerintah kami juga ingin teman-teman seniman mengawal Pemerintahan ini dengan baik, karena kami juga manusia yang penuh dengan keterbatasan, penuh dengan kesalahan dan terkadang lupa, untuk itu dengan kebersamaan itu mari kita sonsong Kampar yang lebih maju.”harap Catur

Catur juga mengharapkan Sanggam group yang diketuai oleh Syaifullah ini dapat menaja kembali yang tentunya dengan suasana yang berbeda dan mampu menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Kampar terutama bagi orang-orang yang memiliki jiwa seni yang cukup tinggi dan mencintai negeri dari hati.

Di akhir sambutan Wakil Bupati Kampar membacakan satu buah puisi Karya BM Syamsuddin berjudul Riau Nan Jaya yang disambut tepuk tangan para seniman. Disisi lain Syaifullah dalam sambutannya mengharapkan Pemerintah dapat memberikan memperhatian kepada para seniman di Kabupaten Kampar sehingga nantinya akan lebih memajukan seni dan budaya Kampar yang saat ini jauh tertinggal.

Tidak ada konsep dalam acara, panitia memamerkan dan melelangkan photo seorang ibu sholat di atas sampan yang di ambil di lokasi sungai Kampar kiri. Dalam pelelangan tersebut Wakil Bupati Kampar juga memenangkan pelelangan photo tersebut dengan harga Rp.1.500.000.- dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Mencintai Negeri Dari Hati. [] hms.mah

Daerah

Rabu 23 Mei 2018

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Kampar Gerai Pertama Garuda Indonesia di Riau

Bupati Kampar (riauoke.com): Berikan Implikasi Bagi Pembangunan KamparBangkinang (KAMPARKAB) : Dengan dibukanya Gerai Garuda Indonesia...

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...