Jumat, 23 Pebruari 2018

Wisata Baru Kuantan Singingi, Desa Adat dan Air Terjun Guruh Gemurai

E-mail Cetak PDF

Taluk Kuantan (riauoke.com) Ada Sebanyak 15 objek wisata andalan di Kabupaten Kuantan Singingi, namun hanya dua yang sempat dikunjungi tim Safari Jurnalistik PWI Riau† pada Sabtu 30 April 2016. Hari pertama rombongan mengunjungi Air Terjun Guruh Gemurai yang terletak di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.




Pada hari kedua, Minggu 01 Mei 2016,† tim berkunjung ke Desa Adat Koto Sentajo yang† dikenal dengan objek wisatanya Rumah Godang di Kecamatan Sentajo Jaya.


Camat Sentajo Jaya Asrianto mengatakan pihak Upika menyambut baik kunjungan Safari Jurnalistik PWI di kecamatan itu. Dengan† banyaknya wartawan hadir di kecamatan itu, diharapkan ke depan bisa mengangkat dan mempromosikan daerah itu sampai keluar di media massa.


Camat† berharap kepada wartawan dari berbagai media yang hadir untuk mengangkat budaya khas daerah dengan berita di koran dan media on-line, karena pihak Pemerintah Provinsi Riau belum maksimal mengusung pariwisata Kuansing.


Hadirnya puluhan wartawan di Kuansing, akan mampu mempromosikan daerah ini kepada publik yang lebih luas. "Semoga ke depan beberapa iven pariwisata Kuansing akan banyak dikunjungi masyarakat luar Kuansing," harapnya.


Sementara Ketua Panitia Safari Jurnalistik PWI Riau H Fendri Jaswir mengatakan bahwa pelaksanaan tur ke Kota Jalur ini berjalan sukses.† Sekitar 35 wartawan dari beberapa media cetak, on line dan eletronik hadir di Kabupaten Kuansing.


Sekitar pukul 19.00 WIB rombongan Safari Jurnalistik sampai kembali di Pekanbaru dan disambut oleh Ketua PWI Riau dan berapa pengurus lainnya. [] anto

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 21 Februari 2018

Bersama Masyarakat Tembilahan, Tim KARIB Siap Menangkan Syamsuar-Edy di Inhil

Bersama Masyarakat Tembilahan, Tim KARIB Siap Menangkan Syamsuar-Edy di Inhil

Tembilahan (riauoke.com)  Riauin.com - Salah satu kandidat terkuat pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 yakni pasangan...