Senin, 25 Juni 2018

Ahmad Fikri Buka Turnamen Sepakbola Terbesar di Kampar

Kampar Kiri (riauoke.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri merasa kagum dengan kemeriahan turnamen sepakbola Toeraba Cup XIII 2018 di Kenegerian Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri. Ahmad Fikri yang membuka turnamen tersebut pada Rabu (28/3/2018) menyebutkan, sejauh ini dirinya dan kolega hanya bisa memberikan dukungan untuk meringankan turnamen yang juga didukung ninik mamak dan tokoh pemuda Kuntu ini. Namun ke depan menurut Fikri, dirinya akan mendorong perbaikan fasilitas lapangan di Desa tersebut.




''Kami akan mengusulkan pembangunan tribun lapangan bola di Desa Kuntu ini, karena kami nilai sudah sangat layak. Untuk ukuran desa, tapi mereka menggelar turnamen sangat besar dengan peserta seluruh klub sepakbola di Provinsi Riau. Bukan hanya di Kampar saja ya, jadi ini sangat luar biasa dan layak terus dipertahankan dan digelar berkesinambungan,'' sebut Fikri.

Kekaguman Onga Fikri, begitu dirinya akrab disapa, cukup beralasan. Pasalnya Toeraba Cup merupakan salah satu turnamen paling konsisten digelar setiap tahun di Kabupaten Kampar. Kendati digelar di sebuah Desa di Kampar Kiri, namun para peserta merupakan undangan bagi klub sepak bola seluruh Riau. Hal ini membuat turnamen ini terus membangun reputasi dan menjadi begitu prestisius. Terutama bagi masyarakat Kampar Kiri.

Apalagi turnamen ini menjadi ajang pembuktian kekompakan masyarakat kuntu dimana hampir setiap unsur mendukung penuh kegiatan ini. Tidak hanya para pemuda, para ninik mamak dan tokoh masyarakat Desa Kuntuk juga memberikan dukungan demi kesuksesan turnamen tersebut. Maka tidak heran, turnamen itu sudah masuk tahun ke-3 sepanjang penyelenggaraannya.

''Ini yang paling meriah, Kabupaten saja yang menggelar belum pernah semeriah ini. Kegiatan seperti ini harus terus bisa dilanjutkan oleh panitia, Ninik Mamak dan para pemuda agar terus berkesinamungan. Insya Allah, kalau hari ini kami hanya memberikan sumbangan, dengan kebersamaan dan usaha bersama, ke depan akan kami usulkan pembangunan tribun di lapangan sepak bola Desa Kuntu ini,'' sebut Onga Fikri.

Fikri yang terkenal dekat dengan masyarakat memang memandang serius kegiatan serius yang melibatkan kepemudaan di Kabupaten Kampar. Karena dari kegiatan positif seperti yang bisa menghindarkan generasi muda Kampar dari hal-hal yang tidak diinginkan pada masa mudanya yang berharga. Apalagi kegiatan yang digelar merupakan iven olahraga. Maka tidak heran, Onga Fikri sangat rajin turun ke Desa-desa di Kampar untuk menyemangati para pemuda. Hingga hampir di setiap turnamen dihadirinya.

Sementara itu, pada pembukaan turnamen kemarin para penonton menyemut mengelilingi stadion. Hal inilah yang membuat Onga Fikri khawatir. Ketika turnamen besar digelar secara konsisten dan memancing banyak penonton, maka lapangan desa biasa tidak akan lagi memadai. Kalaupun tidak sebuah stadion, maka tribun penonton dirinya janjikan bagi masyarakat Kuntu.

Onga Fikri sendiri berani berjanji karena dirinya didukung para Politisi karismatik dan dicintai masyarakat Kampar Kiri seperti Ketua Fraksi Partai Golkar Repol dan Politisi senior Habiburrahman yang juga berasal dari Kampar Kiri. Turut hadir pada pembukaan turnamen kemarin, Camat Kampar Kiri, Kapolsek dan Danramil. Turut hadir dan diundang, Kades seluruh Kampar Kiri.[] zar

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Jumat 22 Juni 2018

SBY Jadi Magnet Kampanye Firdaus-Rusli di Bangkinang

BANGKINANG (riauoke.com)- Susilo Bambang Yudhoyono menjadi magnet pada kampanye akbar Firdaus-Rusli Efendi di Lapangan Merdeka,...