Senin, 19 November 2018

Tempatkan Banyak Finalis di Babak Final, PB Djarum dan Mutiara Cardinal Kejar Peluang Juara Umum

PEKANBARU (riauoke.com) - Gelaran Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Riau Open 2018 hari ini memasuki babak final. Sebanyak 60 pebulutangkis akan berlaga di 19 nomor pertandingan memperebutkan gelar juara.

Para finalis Djarum Sirnas Li-Ning Riau Open 2018 ini melaju setelah menyisihkan lawan-lawan mereka di babak semifinal yang berlangsung kemarin. Sebagian besar harus menjalani pertarungan sengit lewat permainan Rubber set.

Dari data yang dihimpun di lapangan, ada tiga klub yang berpeluang meraih medali emas terbanyak, yakni PB Djarum Kudus yang menempatkan 9 atletnya ke babak final, disusul Mutiara Cardinal Bandung sebanyak 8 atlet, dan  Exist Jakarta sebanyak 6 atlet. Selain itu juga ada Berkat Abadi, Banjarmasin, PB Victory Bogor, FIFA BC dan Tangkas Intiland Jakarta yang menempatkan pebulutangkis mereka di babak final.

Medali emas sudah pasti diraih PB Djarum di nomor Ganda Pemula Putri dan Ganda Remaja Campuran  karena para  finalis di nomor ini sama-sama dari PB Djarum, yakni Febi Setianingrum/Mikala Kani vs Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan serta M Putra Erwinsyah/Febi Setianingrum vs Rian Cannavaro/Jovika Bandara.

Sedangkan di nomor Tunggal Taruna Putra juga akan berlangsung pertarungan final antara sesama klub Exist, yakni Ilmi Taufik Hidayat vs Muhammad Iqbal. Hal yang sama terjadi di nomor Tunggal Dewasa Putri, Gabriela Meilani Moningka akan bertemu dengan rekan se-klubnya Berkat Abadi Banjarmasin, Wulan Cahya Utami Suko Putri.

Pertarungan seru di babak final juga akan menarik disaksikan di nomor Ganda Dewasa Putra. Mantan pemain pelatnas Hendra Aprida Gunawan yang berpasangan dengan Rizki Asuro akan berhadapan dengan pasang Althof Baariq/Reinhard Dhanriano.

Di nomor Ganda Remaja Putri, unggulan pertama Indira Hendzie/Shandra Amaliza (Mutiara Cardinal)  akan bertemu dengan lawan yang cukup tangguh dari PB Djarum, Gitu Gabriel Rambing/Sang Ayu Putu Kharisma.

Di nomor tunggal pemula putra, M Halim Assidiq dari PB Victory yang di babak semifinal berhasil mengalahkan satu-satunya pebulutangkis asal Riau, Rio Alvansyah, akan berjumpa dengan atlet andalan klub Tangkas Intiland, Jason Christ Alexander.

"Kami mengajak masyarakat kota Pekanbaru untuk datang dan menyaksikan pertandingan babak final ini di Gelanggang Remaja jalan Sudirman mulai pukul 11.00 WIB siang ini. Tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis," ajak Humas PBSI Riau, Satria Utama Batubara.

Pertandingan babak final Djarum Sirnas Li-Ning Riau Open 2018 ini, kata Satria, juga akan disiarkan langsung Kompas TV mulai jam 13.00 WIB. " Hari ini juga akan dilangsungkan penutupan dan pembagian medali serta hadiah bagi para juara," tutup Satria. Ril

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...