Senin, 19 November 2018

Keinginan Masyarakat Maninjau Memiliki Lapangan Sepakbola Terwujud

Maninjau, (Riauoke.com), Setelah berpuluh tahun lamanya keinginan warga masyarakat Nagari Maninjau Kec Tanjung Raya Kab Agam berkeinginan untuk memiliki lapangan  sepakbola, saat ini sudah dapat terwujud keinginan itu,  berlokasi dibelakang SMP Neg I Maninjau.




Hal ini diungkapkan kepada  “ Riauoke.com “ oleh Dt Sinaro yang merupakan salah seorang unsur ninik mamak kenagarian Maninjau, juga sebagai panitia pembangunan Lapangan sepakbola.

Dikatakan, tanah yang dipergunakan untuk lapangan sepakbola ini sebagian ada yang milik pemerintah yaitu tanah SMP Neg I Maninjau dan ada yang disumbangkan masyarakat, secara sukarela.

Namun, sampai saat ini pembangunan lapangan sepakbola itu kondisinya belum sempurna betul tapi sudah diratakan dengan menggunakan alat berat yang berasal dari bantuan pihak Pemerintah Kab Agam dan gorong royong warga setempat dalam pelaksanaan pembuatannya.

Lapangan Sepakbola ini nantinya merupakan lapangan serba guna mengingat Nagari Maninjau sebagai pusat pemerintahan Kecamatan Tanjung Raya sampai saat ini belum memiliki lapangan yang memadai untuk mengadakan kegiatan upacara hari-hari kebesaran Nasional.

Kalau dulu memang di nagari Maninjau ini ada  lapangan sekitar tahun 1960 an sekarang sudah menjadi   kantor Camat, tapi belum lagi ada pengganti karena sulit nya mencari lokasi untuk lapangan tersebut.

Dengan dibangunnya lapangan dibelakang SMP Neg I Maninjau ini kalua sudah selesai kedepan segala kegiatan baik Upacara maupun Olahraga terutama untuk kalangan siswa SMP dan SMA sudah bisa dipergunakan.

Sementara itu DT Sinaro mengharapkan kepada para perantau Nagari Maninjau yang berada diperantauan yang mempunyai kelebihan dana dirinya selaku salah seorang panitia pembangunan lapangan sepakbola Nagari Maninjau mengharapkan agar dapat menyumbangkan dana demi tercapainya pembangunan lapangan tempat berolahraga bagi warga masyarakat.

Disisi lain,hasil pantauan “ Riauoke.com “   dilapangan keadaan lapangan ini sangat strategis letaknya tak jauh dari bibir Danau Maninjau dan akses menuju kelapangan juga tidak terlalu jauh dari jalan raya Maninjau Lubuk Basung.

Kedepan seandainya lapangan sepakbola ini sudah selesai pembangunannya kia berharap akan lahir bibit pemain sepakbola berbakat karena potensi itu cukup menggembiran didaerah ini.(Syamsir Suryana).

Teks foto : Kondisi Lapangan Sepakbola Nagari Maninjau dibelakang SMP Neg I Maninjau

 

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Sabtu 10 November 2018

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Bersama Ketum PAN, 12 November, Sandi Uno Balik Kampung ke Riau

Pekanbaru (riauoke.com) Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan balik kampung lagi ke...