Sabtu, 25 November 2017

Usia Dilantik, Perpani Kampar Gelar Kejuaraan Panahan Piala Bupati

BANGKINANG KOTA (riauoke.com) -Usai di lantik Minggu (13/8) pagi, Pengurus Cabang, Persatuan Panahan Nasional indonesia (Perpani) Kabupaten Kampar langsung menggelar Kejuaraan Panahan Piala Bupati Kampar 2017 di Gedung Mahligai Bungsu, Bangkinang Kota.

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Mengaku tertarik dengan olahraga panahan saat mencoba memanah untuk yang pertama kalinya, dirinya mengapresisi kegiatan ini karena sangat positif untuk generasi muda dan kedepannya catur yakin olah raga memanah dikampar akan lebih maju setelah terbentuknya kepengurusan olahraga panahan ini.

hal ini diungkapkan catur seusai mencoba memainkan panah dihalaman gedung mahligai bungsu bangkinang yang selanjutnya digunakan untuk pertandingan.

" ini olahraga yang sangat menantang dan positif, jadi perlu diseriusi apalagi untuk generasi muda kedepan agar dapat mengembangkan diri melalui olahraga panahan ini" ungkap Catur.

Kejuaraan yang dibagi dalam 2 Kategori SD dan Umum ini diikuti oleh 22 peserta ini memperebutkan Piala dan piagam serta uang Pembinaan.

Sebelumnya Pengurus Cabang Kampar (Perpani Kampar) dilantik oleh Perpani Riau di Halaman Gedung Mahligai Bungsu, hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Pengurus Parpani Riau, Ketua Koni Kampar, Ir. Abdul Gafar, Wadanyon 132 Bima Sakti, Perwakilan Kodim, dan Polres Kampar.

Ketua Perpani Kampar, Syahrul Aidi dalam pidatonyo berharap kehadiran Perpani Kampar bisa menciptakan atlit-atlit panahan Kabupaten Kampar.
"Selain itu, kita berharap cabang Panahan ini akan diikutsertakan dalam kejuaraan eksebisi Porprov mendatang," ungkap Syahrul Aidi.
Sementara itu, Ketua Koni Kampar dalam arahannya berharap hadirnya Perpani Kampar bisa menjadi semangat baru bagi dunia olahraga di Kabupaten Kampar.
"Dengan dilantiknya Pengurus Perpani Kampar akan menambah darah segar, semangat baru dunia olahraga di Kampar," ujar Abdul Gafar.
Terkait harapan Perpani Kampar untuk menggelar pertandingan eksebisi di ajang Porprov nanti, lanjut Gafar bisa saja di usahakan dengan sistem biaya menjadi tanggung jawab peserta Porprov dan Kabupaten Kampar sebagai penyelenggara.
"Selama penyelenggaraan Porprov memang belum pernah diadakan Cabor Panahan, namun untuk eksebisi tidak ada yang tidak mungkin, kita bisa saja memakai sistem pembiayaan ditanggung masing-masing Kabupaten sisanya, ditanggung Pemda Kampar," saran Ketua Koni.[]Diskominfo Kampar


Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...