Sabtu, 21 Juli 2018

Pemkab Pelalawan Siapkan "Bono" Sebagai Wisata Terdepan

Pelalawan (riauoke.com) Pemkab Pelalawan menganggarkan Rp7 miliar dari APBD Pelalawan tahun 2012 untuk menjadikan Bono sebagai objek wisata andalan. Bono ini nantinya akan diperkenalkan ke masyarakat luas saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti dalam sebuah pentas yang menarik.

Kepala Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Riau, Chairul Riski mengatakan anggaran Rp7 miliar itu akan digunakan untuk melengkapi infrastruktur menuju objek wisata tersebut, seperti jalan raya, anjungan turis, parkir kendaraan dan landasan helikopter.

Pemkab Pelalawan juga akan merehabilitasi beberapa rumah warga untuk dijadikan penginapan alternatif. Tak lupa menyediakan perlengkapan olahraga surfing berupa sebelas unit papan selancar yang dapat digunakan para wisatawan untuk "mengendarai" gelombang bono itu.

Riski mengatakan gelombang Bono ini dipastikan akan menarik orang untuk melihatnya langsung. Pasalnya gelombang ini merupakan fenomena alam yang sangat jarang terjadi di dunia. Gelombang ini terjadi karena adanya pertemuan air laut yang masuk dan bertemu dengan air sungai Kampar. [] ril pon

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 25 Juni 2018

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Pekanbaru (riauoke.com) - Keluarga besar mantan walikota Pekanbaru Herman Abdullah tetap solid mendukung pasangan calon...