Sabtu, 25 November 2017

HMI Lakukan Pertemuan dengan Kemenag Rohul


Rokan Hulu (riauoke.com) Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Rokan Hulu (Rohul), lakukan pertemuan dan silaturrahim dengan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Senin (10/11/2014), bertempat di kantor Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian.

 


Pengurus HMI Rohul yang adalah mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) ini diwakili oleh Ketua Syukri dan pengurus lainnya M Sukri Nasution, Madan Daulay, Buntara, Ali Napiah, Dramendra, dan Dasrul.


HMI Rohul yang diwakili oleh Syukri, meminta Kakan Kemenag Rohul, memberikan pembinaan secara rutin dan berkesinambungan kepada pengurus dan anggota HMI Rohul, sehingga kualitas pengurus dan anggota HMI mengalami peningkatan, sehingga kehadiran HMI dirasakan oleh masyarakat, khususnya oleh mahasiswa di Rohul.


Kami ini masih baru dan baru dua tahun terakhir ini ada di Rohul, yaitu di UPP, sedangkan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai belum ada sama sekali. Kami berharap, kiranya Kanda Ahmad Supardi Hasibuan, ikut membesarkan HMI di Rohul ini, sehingga keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.


Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan yang juga alumni HMI dan merupakan Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rohul, mengatakan sejarah mencatat bahwa HMI adalah organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan kader yang paling banyak mengkader pemimpin-pemimpin bangsa.


Hal ini di buktikan dengan banyaknya kader-kader HMI yang tersebar di mana-mana, baik di pemerintahan, partai politik, dunia bisnis, dan profesi-profesi lainnya. Mereka pada umumnya menjadi tokoh, panutan, dan sangat berhasil dalam bidang tugas yang digelutinya. Para alumninya juga solid dan saling membantu antara satu sama lain, terangnya.
Untuk itu, Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini, berharap agar HMI pada saatnya bisa besar di Rohul, sehingga dapat mencetak kader-kader handal, militant, cekatan, dan kreatif untuk membangun Rohul ke depan ke arah yang lebih baik.


Hasibuan berjanji akan selalu berupaya membantu adek-adek HMI dalam melaksanakan perkaderan dan pelaksanaan program kerjanya, serta membantu untuk menjalin hubungan dengan Pemerintah Daerah Rohul, sebab dirinya tahu persis bahwa Bupati Rohul Drs H Achmad MSi memiliki perhatian cukup besar terhadap organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, termasuk HMI Rohul.[]adv, hms, rls

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...