Minggu, 19 Agustus 2018

Pemetaan Dan Perencanaan Tataguna Lahandi Seikijang Dilanjutkan

E-mail Cetak PDF

Pelalawan (riauoke.com) Pemetaan dan perencanaan tata guna lahan partisipatif di kelurahan Sekijang  Senin 16 April 2018 bertempat di gedung serba guna  Sekijang.

 

Hadir dari JKPP Hary Kurniawan, Rahmat S, Gilda, Yuli istiqomah dari kelurahan Sekijang Lurah  Muswar, Seklur Nurasiah,  Bhabinkantibmas   Bribka Zulfadli, kepala lingkungan RT RW, sekelurahan Sekijang.  Peserta pelatihan pemetaan dan data sosial sebanyak 35 orang.

 

Muswar dalam sambutanya mengatakan, kelurahan sekijang berbatas dengan desa Muda Setia dan desa Lubuk Ogong. Sudah diukur pakai JPS, jadi dengan diadakan pemetaan ini jumlah itu tidak akan ada perubahan luas wilayah kelurahan sekijang yakni 77.56.1 hektar.

 

Yang dulu hanya sekitar 55.66.2, sekarang bertambah luasnya. Dengan adanya pemetaan diharapkan batas desa Muda Setia dan desa Lubuk Ogong sudah selesai, ujarnya.

 

Hanya saja menurut Muswar, tinggal batas Kampar dan kabupaten Siak sampai saat ini belum ada titik terangnya. Perusahan yang ada di kelurahan Sekijang PT CDSL 200.00 hektar PT MPS 200 hektar PT Gunung kawi 250 hektar Perladangan Sartono 50 hektar, PT Guna Dodos dan Perladangan Sumardi, PT Vitra Wika.

 

Itulah perusahan yang masuk di kelurahan Sekijang tapi sampai saat ini hanya saja menurutnya perusahan tersebut belum maksimal memberikan batuan CSR kepada masyarakat dan pembangunan kelurahan Sekijang , mudah mudahan kedepan bisa terlaksana, ungkapnya.

 

Tim JKPP Hary Kurniawan  mengatakan pihaknya sudah melaksanakan pendataan sebagaimana yang diharapkan dengan membagi dalam dua kelompok kerja. [] suranto

 

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...