Kamis, 18 Oktober 2018

KONI Kabupaten Bandung Stuban ke Pekanbaru

E-mail Cetak PDF

 

Pekanbaru, (Riauoke.com), Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus saling bertukar informasi tentang pengelolaan olahraga prestasi antara KONI Kab Bandung dengan KONI Kota Pekanbaru, rombongan KONI Kab Bandung dipimpin langsung Ketua Umumnya M Gani berjumlah 14 orang, Jumat (6/5).

 


Dalam pertemuan kedua KONI itu, terungkap beberapa permasalahan yang dialami oleh kedua pihak, antara lain seperti disampaikan Ketua Umum KONI Kab Bandung, M. Gani, bahwa instruksi Kepala Daerah mereka dalam menghadapi perhelatan Olahraga tingkat Provinsi mereka tidak akan membeli atlit dari luar daerah, dan juga tidak akan mentransper atlit kedaerah lain, tapi apabila si atlit ingin mengembangkan karier diluar Kab Bandung ya..silahkan apabila sudah melalui jalur yang benar.


Kalau keinginan atlit mau pindah kita pun tak bisa melarangnya demi masa depan atlit itu sendiri dengan catatan harus melalui prosedur yang telah ditentukan, dan ini sudah merupakan protap dikalangan KONI Kab Bandung.


Menurut M. Gani, bahwa KONI Kab Bandung dalam mengelola organisasinya anggaran yang digunakan murni bersumber dari APBD Kab Bandung tidak ada sumber lain dari pihak ketiga, jadi dalam penggunaan uang dana hibah yang diberikan Pemerintah ini sangat sensitif sehingga penggunaannya pun harus ekstra hati-hati.


Sementara Cabang olahraga yang terdaftar sampai saat ini di KONI Kab bandung 40 Cabor, dalam pelaksanaan PORPROV sebelumnya Kab Bandung berada pada posisi urutan ke tujuh di Provinsi Jawa Barat.


Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru H A Tambi didampingi pengurus lainnya, dalam kesempatan penyambutan tamu dari KONI Kab Bandung menjelaskan situasi dan kondisi KONI Kota Pekanbaru, dengan KONI Kab Bandung kalau masalah anggaran tak jauh berbeda mengingat situasi dan kondisi daerah sedang mengalami defisit anggaran, sehinga berhibas kepada kegiatan pembinaan Olahraga prestasi yang dikelola KONI.


“ Namun demikian untuk menghadapi PORPROV Riau IX Oktober nanti, Tambi menjelaskan pada prinsipnya roda pembinaan atlit tetap jalan walaupun keadaan sekarang kita sama diseluruh Indonesia seperti ini,” ujarnya.


Disisi lain tanya jawab antara rombongan KONi Kab Bandung dengan pengurus KONi Kota Pekanbaru terungkat beberapa kelemahan dari masing-masing KONI dalam sistim pembinaan yang harus diperbaiki kedepan untuk mencapai hasil yang maksimal terhadap pembinaan atlit dan pelatih demi gengsi daerah.(Syamsir.S).

.Teks foto : Rombongan KONI Kab Bandung Jabar dipimpin Ketua Umumnya M. Gani menerima masuk dari pengurus KONI Kota Pekanbaru yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONi Pekanbaru H A Tambi di ruangan rapat KONI Kota Jln Arifin Ahmad Pekanbaru.  

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...