Minggu, 27 Mei 2018

Persiapan MTQ ke-48 Kabupaten Kampar Siap Digelar

E-mail Cetak PDF

Bangkinang (riauoke.com) Setelah melalui rapat koordinas persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-48 tingkat Kabupaten Kampar, kali ini memasuki rapat akhir atau persiapan akhir menjelang hari pembukaan MTQ. Diharapkan Ahmad Yuzar bahwa rapat persiapan akhir ini telah matang untuk pelaksanaan MTQ di Kecamatan Koto Kampar Hulu, semua aspek atau leading sektor hendaknya telah siap untuk mensukseskan ivent tahunan keagamaan dikabupaten Kampar.

 

Hal ini dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar ketika mewakili Bupati kampar dalam Rapat koordinasi akhir persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ke-48 dilantai III Kantor Bupati Kampar.

Dipilihnya tuan rumah kali ini berdasarkan pertimbangan yakni lokasi MTQ di Kecamatan Koto Kampar Hulu untuk membuka minat masyarakat untuk mendalami dan mentadabbur Al Qur'an sampai ke Kecamatan terjauh. Disamping persiapan dalam rapat tersebut juga membahas persiapan astaka, serta peninjauan akhir yang akan dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Kampar yang didampingi Assiten ujarnya.

Ahmad Yuzar  dalam rapatnya menitik beratkan kepada persiapan surat keputusan panitia, transportasi dan akomodasi termasuk sarana rumah tinggal sementara bagi kafilah MTQ yang dipersiapkan untuk berlaga diivent tahunan Provinsi Riau nanti.  Selain itu dirinya juga menekankan untuk persiapan keberangkatan kafilah Kampar harus matang, jangan sampai keberangkatan kafilah Kampar terganggu. "Pengalaman yang jadikan tolok ukur kita dalam mempersiapkan kesuksesan dan kenyamanan pengiriman kafilah MTQ," harapnya.

Selain itu untuk kesehatan kafilah yang akan berlaga di MTQ nantinya, Dirinya juga mengharapkan Dinas Kesehatan untuk melakukan Fogging diseluruh pemondokan kafilah sebelum pembukaan MTQ, serta diminta kepada pihak Dinas Kesehatan untuk terus memantau mutu makanan yang akan dikonsumsi kafilah ujar Ahmad Yuzar.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdakab Kampar Sisminedi menyampaikan bahwa persiapan MTQ telah 100 persen, semua unsur yang terkait sudah bekerja maksimal, tinggal melaksanakan saja, tentu saja ini demi terwujudnya pelaksanaan MTQ yang sukse dan   berharap Kampar yang menjadi gudang qori dan qoriah di Propinsi Riau lebih berbuat lebih banyak menjadi juara di MTQ di tingkat Propinsi Riau," katanya.

Terakhir sekarang menyampaikan seluruh panitia OPD serta Camat yang terlibat dapat bekerja keras untuk mensukseskan MTQ ke 48 tahun 2017 di Koto Kampar Hulu dan dijadwalkan dimulai pada tanggal 11-16 Mei 2017.
"Diharapkan segera mempersiapkan segala kelengkapan baik itu administrasinya dan keperluan lainnya. Sisminedi juga menyampaikan harapan bahwa seluruh unsur terkait untuk bertekad mensukseskan MTQ ini, selain itu dengan ditunjukknya Kecamatan Koto Kampar Hulu adalah untuk lebih meperkenalkan Kecamatan ini kepada seluruh masyarakat, dan Kecamatan ini belum pernah ditunjuk untuk melaksanakan MTQ.

Tampak hadiri mengikuti rapat tersebut diantaranya Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ahmad Yuzar, Kapolres Kampar di wakili Dedi Suryadi Kabag Sumda, Kemenag Kampar, OPD terkait dan Ketua LPTQ Idris Taher. [] mah

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...