Sabtu, 18 Agustus 2018

Kadispora Kampar Panen Perdana Jambu Kristal Di SMPN I Kuok

E-mail Cetak PDF

Kampar (riauoke.com) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Drs. M. Yasir M.Pd kemarin Selasa (2/5) melakukan kegiatan panen Perdana tanaman jambu Kristal di kebun buah Kompleks SMPN I Kuok di Desa Lereng Kecamatan Kuok.



Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kepala SMPN I Kuok H Ruslan , M.Pd, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Kuok A. Rauf, S.Pd dan sejumlah staf  di Dikpora dan UPTD Kecamatan Kuok,

Usai panen dan menikmati buah jambu Kristal tersebut yang merupakan hasil kegiatan bersama antara Komite sekolah, majlis guru dan anak-anak didik di SMPN I Kuok. Kadispora Kampar M. Yasir  menyampaikan bahwa “Ini merupakan kegiatan sangat positif dalam upaya menanamkan nilai-nilai enterpreneuship atau kewirausahawan kepada anak-anak didik” Kata M Yasir yang sangat kagum terhadap hasil dari kebun tersebut.

“Tidak tertutup kemungkinan dari usaha ini akan lahir entrepreneur- entrepreneur muda yang mampu mengembangkan usaha jambu Kristal secara professional dan lebih menguntungkan “ Tambah M Yasir lagi yang didampingi oleh pengelola Tanaman Syafrizal Hasan.

Selanjutnya M Yasir menambahkan hendaknya usaha kebun sekaligus tanaman sekolah yang menanam buah-buahan di SMPN I Kuok ini dapat dijadikan oleh-oleh sekolah-sekolah yang mempunyai pekarangan cukup luas di Kabupaten Kampar.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Kepala SMP Negeri I Kuok H. Ruslan, M.Pd mengungkapkan bahwa jumah jambu Kristal yang ditanam di kompleks SMPN I Kuok saat ini sebanyak 114 batang. Jambu Kristal tersebut ditanam pada tanggal 29 Oktober 2016 dan saat ini telah mulai dipanen.

“Kegiatan penanaman jambu Kristal ini melibatkan Komite Sekolah, Orang Tua murid, Majelis Guru, Tata Usaha dan seluruh anak didik” Kata Ruslan.

“Alhambdulillah usaha penanaman jambu Kristal ini telah merobah sedikit wajah sekolah yang dulunya pada lahan tersebut tumbuh semak-semak, tapi saat ini telah tumbuh dengan subur dan telah berbuah lebat” Tambah Ruslan lagi.

“kedepan pihak sekolah dan komite sekolah telah bertekad bulat untuk terus menjadikan sekolah, meningkatkan ahkaq dan moral serta mendorong prestasi anak didik” Ujarnya lagi.


Sementara Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kuok A. Rauf, S.pd menambahkan bahwa saat ini wajah SMPN I Kuok telah benar-benar berobah kearah yang lebih baik dan lebih maju lagi. “Tanaman sekolah dan kebun kristal benar-benar membuat kemplek sekolah jadi aman dan nyaman serta enak dipandang mata” Ujarnya lagi. [] mah 

Daerah

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Juli 2018

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

NasDem Kampar Serahkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (riauoke.com) - DPD Partai NasDem Kampar antarkan Perbaikan 45 Berkas Bacaleg yang diminta...