Minggu, 27 Mei 2018

Jadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Sungai Apit, Edy Nasution Serukan Pentingnya Selalu Berbuat Kebaikan

SUNGAI APIT (riauoke.com)- Mantan Danrem 031 Wira Bima H Edy Nasution didaulat menjadi khatib shalat Jumat sekaligus imam di Masjid Agung Sungai Apit, Kabupaten Siak, Jumat (9/3/2018).

Ratusan jamaah yang memenuhi masjid tampak khusuk mendengarkan isi khutbah Jumat yang disampaikan Edy yang saat ini merupakan calon wakil Gubernur Riau nomor urut satu. Dari atas mimbar, Edy berbicara tentang pentingnya berbuat baik, sebagai mana yang dicontohkan Rasulullah. Ia berpesan kepada jamaah agar senantiasa berbuat kebaikan.

 

"Sebab, kebaikan yang kita lakukan sekecil apapun, Allah maha mengetahui, niscaya akan dibalas oleh Allah SWT. Sembari mengutip ayat Alquran, surah Alzalzalah ayat 7-8 disebutkan, barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat biji zarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar biji zarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya pula. Kemudian, Edy merujuk pada surah Al Isra ayat 7, jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri.

 

"Untuk itu, mari kita berlomba berbuat kebaikan di dunia ini, sekecil apapun. Karena kita tidak akan pernah tahu, kebaikan mana yang nantinya membawa kita ke syurga Allah, " ujar Edy.

 

Usai menyampaikan khutbah jumat, Edy langsung menjadi iman yang diikuti puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat di sekitar kawasan Sungai Apit.

 

Usai jumat, Edy Nasution bersalam-salaman dengan para jamaah. Cukup lama waktu yang dihabiskan Edy untuk melayani salaman jamaah yang terlihat antusias menghampirinya. Di luar masjid, salah seorang jamaah H Kadar mengaku bangga dengan sosok Edy Nasution. Seorang jenderal yang memahami agama dengan baik, bahkan dengan fasih ya menyampaikan ayat-ayat Allah.

 

"Kami mengenal beliau bukan hari ini saja. Pak Edy adalah tokoh militer yang sudah sering mengisi khutbah Jum'at dan Idul Fitri saat beliau masih perwira muda. Alhamdulillah, jadwal beliau bisa mengisi jadwal khutbah di masjid kami," kata tokoh masyarakat Sungai Apit ini.

 

Sepulang dari masjid Agung, Edy Nasution meluncur ke rumah salah seorang tokoh masyarakat untuk istirahat sejenak. Selanjutnya dia dan rombongan meluncur ke Lapangan Penyeberangan Feri Pusako guna menjalani kampanye dialogis bersama masyarakat setempat. (rls)

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Rabu 23 Mei 2018

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

Lagi, Ayat Cahyadi Dkk Turun Gunung Ikut Menangkan Syamsuar-Edy

PEKANBARU (riauoke.com) – Ketua Pemenangan PKS Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kembali turun gunung, berkampanye...