Selasa, 17 Juli 2018

LSM Lira Kampar Instruksikan Seluruh Jajarannya Kawal Pilkada Riau

Kampar (riauoke.com) Ketua LSM Lira Kabupaten Kampar Ali Halawa meminta seluruh jajarannya untuk berperan aktif mengawal proses Pemilu Kada Riau yang diselenggarakan 27/6/2018 mendatang.

 

Ia meminta anggotanya untuk menjaga jalannya Pilkada ini jauh dari tindakan-tindakan yang akan merusak demokrasi, terkhususnya masyarakat Kabupaten Kampar.

 

Hal tersebut ia ungkapkan kepada awak media, Senin (18/6/18). Ia juga meminta agar para calon kepala daerah dengan tim pemenangan masing-masing khususnya di Kampar, juga dapat berperan aktif menjaga sinergitas di tengah-tengah masyarakat.

 

"Jangan orang yang jadi Gubernur, kita pula yang akan masuk penjara," tegasnya.

 

ia juga meminta para ASN di Kampar agar tidak ikut-ikutan dalam proses Pilkada Riau I ini yang hanya tinggalhHitungan hari. Ia berharap, ASN di Kampar dapat berpedoman dan taat pada surat Edaran Kemen PAN RB, yang telah di keluarkan pada 27 Desember 2017 lalu, dengan Nomor surat BI71/M.SM.00.00/2017.

 

Pada surat tersebut, Men PAN RB menyurati Pelaksana Netralitas bagi ASN  pada penyelenggara pilkada serentak tahun 2018,pemilihan legislatif 2019 dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019. 

 

Tambahnya lagi, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tantang Aparatur Sipil Negara. Berdasarkan Pasal 2 huruf f, menyatakan bahwa salah satu asas penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN adalah "Netralitas". Asas netralitas ini berarti bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan Tidak memihak kepada kepentingan siapapun ungkapnya***(mah )



Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Senin 25 Juni 2018

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Sayangkan Berita Hoax, Keluarga Besar Herman Makin Solid Mendukung Syamsuar-Edy

Pekanbaru (riauoke.com) - Keluarga besar mantan walikota Pekanbaru Herman Abdullah tetap solid mendukung pasangan calon...