Senin, 20 November 2017

Kandidat Pilkada Bengkalis Diminta Tak Umbar Janji

Duri (riauoke.com)-Para kandidat di harapkan tidak mengumbar janji yang berisikan pepesan kosong terhadap warga. Cukup berkata sesuai dengan kemampuan yang ada sehingga nilai sebuah pemimpin akan mendapatkan perhatian bahkan dukungan.


"Pekerjaan bagi warga sangat butuh sebab bekerja akan mendatangkan hasil ekonomi.Banyak warga yang sedang dalam keadaan mengganggur dengan variasi latar belakang pendidikan yang beragam," kata Hasrizal,mpemerhati buruh di Mandau, Kamis (15/10) lalu.


Paslon pilkada Bengkalis, harusnya tidak hanya memikirkan nasib golongan menengah ke atas namun perlu memikirkan nasib orang kecil.


"Visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,harusnya memihak warga masyarakat bukan hanya alat kepentingan sesaat saja,"ujarnya.


Menurutnya, jika masyarakat diajak serta mensukseskan pilkada,maka Paslon harus memikirkan nasib warga kelompok kecil.


"Warga yang banyak menganggur itu adalah generasi muda yang perlu kesempatan kerja. Begitu besar jumlah penggangguran butuh kesempatan yang sama dengan warga lain. Peluang yang ada tidak memadai maka pemerintah harus memikirkannya sebab jumlahnya tidak sedikit,"ulasnya.


Dikatakannya, banyak cara bagi pemerintah untuk solusi pengangguran. Selain ciptakan lapangan pekerjaan, pemerintah mendidik kerja tenaga trampil agar mampu untuk bersaing dengan kemampuan dan potensi yang ada.


"Dinas harus memainkan perannya sebagai tempat yang baik dalam menimpa kreativitas pemuda," tukasnya. []Jonish

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...