Sabtu, 25 November 2017

Polres Meranti Kerahkan 160 Personil Dalam Debat Publik Pilkada

MERANTI (riauoke.com) Sekitar 750 orang  warga Selatpanjang dan sekitarnya berbondong-bondong  menghadiri debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Pada Sabtu (28/11/15), yang dimulai pukul 09.30Wib di lapangan Futsal Afifa jalan Banglas.




Saat Pantauan RiauOke, dilapangan, tahapan debat publik ini mendapat pengawalan ketat dari Polres Kepulauan Meranti. Sebanyak 160 personil yang terdiri dari 130 personil di Jajaran Polres ditambah 30 personil Brimob dikerahkan untuk menetralisir lokasi penyelenggaran.

Bahkan, untuk masuk ke dalam ruang Afifa Futsal, setiap undangan, tamu dan tim pendukung diperiksa ketat menggunakan detektor logam oleh kepolisian.

"Pemeriksaan pengunjung dengan metal detektor itu, merupakan prosedur pengamanan standar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, saat ditemui di sela-sela debat berlangsung.

Karena kapasitas ruang yang terbatas, sebagian masyarakat hanya menyaksikan dari luar ruangan debat dengan dipasangnya televisi agar para warga dan tim pendukung yang datang dan tidak dapat masuk ke ruangan juga dapat ikut menyaksikan secara langsung debat yang berlangsung.

Pada debat ini juga, KPU mendatangkan 3 orang panelis dari Provinsi Riau. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh tim panelis kepada kedua pasangan calon, Yakni pasangan calon nomor urut satu, H. Irwan -Said Hasyim atau pasangan Pro Bisa dan Tengku Mustafa-Amyurlis alias Ucok pasangan mermutu.

Menanggapi tahapan debat publik yang dilaksanakan KPU ini, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, H Edy Kusdarwanto MM, saat ditemui usai debat berlangsung mengatakan, hasil pemaparan visi dan misi dari masing-masing kandidat telah mewakili seluruh keinginan masyarakat
yang menjadi acuan kerja pemerintah daerah. Setiap paslon dikatakannya memiliki perogram unggulan masing-masing.

"Saya menilai, kedua pasangan calon ini cerdas dan apa yang diprogramkan itu semuanya bagus. Saya yakin siapapun yang terpilih nanti pasti yang terbaik," katanya. Disamping itu, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan, dengan dilaksanakan debat publik ini, masyarakat bisa lebih mengetahui visi dan misi calon pilihannya masing-masing. Diharapkan, tidak ada masyarakat yang golput di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Kami juga selaku penyelenggara akan tetap netral. Siapapun yang menang, itulah pemimpin daerah kita," ucapnya Yusli. []roy


Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...