Kamis, 18 Oktober 2018

Syukuran, Ketua DPW PAN Riau Serahkan SK ke Syamsuar Edi Nasution

Pekanbaru (riauoke.com) Ditetapkannya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau oleh DPP PAN,  (5/1/2018) sekitar pukul 14.30 wib Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir menyerahkan SK dukungan kepada Syamsuar dan Edy Natar Nasution.




Diawali dengan makan bersama sebagai bentuk syukuran yang digelar di Rumah PAN Riau Jalan Arifin Ahmad pada kesempatan itu juga diserahkan SK dukungan pasangan calon peserta Pilkada serentak Juni mendatang, Syamsuar dan Edy Natar sah sebagai kader PAN.

"Mulai hari ini terkait perdebatan selama ini sudah selesai. PAN resmi mengusung Pak Syamsuar-Edi Nasution sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dari PAN,"kata Irwan.

Sudah menjadi kewajiban bagi kader PAN di Riau untuk memenangkan pasangan yang didukungnya. Karena itu di mana pun pasangan ini melakukan sosialisasi, maka kader diharapkan dapat mensukseskannya.

Anggota DPR RI dari PAN, Jon Erizal dalam sambutannya mengatakan, partai berlambang matahari itu telah memutuskan pasangan calon melalui proses yang luar biasa. DPP, menurut Jon membuat sistem yang sangat cerdik sebelum memutuskan. Seluruh kandidat calon diminta berkompetisi menengtukan pasangannya, siapa yang lebih dahulu mendapatkan pasangan maka mereka yang akan mendapat dukungan dari DPP PAN.

"DPP memutuskan calon ini dengan sangat fair, dilempar ke floor siapa yang lebih dulu bisa mendapatkan pasangannya. Persyaratannya tak banyak, yakni bersama PAN berkomitmen mensejahterakan Riau, mensejahterakan Indonesia,"ujar anggota DPR RI dapil 3 itu.

Jon menilai, duet Syamsuar-Edy Natar merupakan kombinasi yang tepat antara birokrat dengan TNI, maka pemerintahan akan berjalan lebih baik. Selain itu, Syamsuar pun sudah dua kali didukung PAN untuk maju pada pemilihan bupati Siak.

"Saya menyambut baik, karena Pak Syam sudah dua kali kita dukung. Pada Pilkada serentak ini, bagaimana kita solid mendukung dan memenangkan Pak Syam-  Edy Natar. Dalam beberapa hari lagi ada parti yang akan bergabung bersama PAN dan PKS yang akan memberikan dukungan," ujarnya.

Usai menyerahkan SK dukungan cagubri dan cawagubri, pada kesempatan itu Ketua DPD PAN Riau menyerahkan kartu keanggotaan kepada Syamsuar dan Edy Natar. Dilanjutkan dengan pemasangan jas kebesaran PAN kepada Syamsuar oleh Jon Erizal dan Edy Natar oleh  Irwan Nasir.

Sementara itu, Syamsuar dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada PAN yang sudah memberikan amanah kepadanya. Dia berharap agar semua kader PAN bisa membantu dirinya dalam memenangkan Pilgubri.

"Kerjasama yang solid sangat dibutuhkan. Bagi saya, PAN bukanlah partai yang baru, PAN bersama-sama mendukung saya dalam Pilkada Siak, dua periode. Mari bersama-sama dalam memenangkan Pilgubri nanti," ungkapnya. []ric

 

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...