Selasa, 25 September 2018

Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018, YKAKI Riau Taja Aksi Gundul

E-mail Cetak PDF

Pekanbaru (riauoke.com) Aksi cukur rambut mewarnai Puncak  peringatan hari Kanker Anak Internasional Tahun 2018 di provinsi Riau. Kegiatan  Yang diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau bertempat di lantai Dasar Plaza Ciputra Pekanbaru pada hari, Ahad 25/2.



Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau Efi Raiawaty mengucapkan ribuan  Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah yang telah membantu dan menyokong sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik " Kata Efi Raiawaty.

"atas nama yayasan YKAKI sangat  telah diterima di Provinsi Riau kita akan terus kita kembangkan sayap, dan kita akan terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak lain dalam membantu meringankan bebean masyarakat.” Kata Efi Riawanti.


Diatmbahkan Efi Riawanti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat penderita Kanker terutama terhadap Anak yang mengalami penyakit kanker” tambahnya lagi.


Oleh sebab itu iya berharap terus kita berikan perhatian kepada mereka dengan memberikan dukungan baik itu dukungan moril maupun materil, hal ini dapat dislaurkan melalui rumah singgah maupun bentuk bantuan sekolahku yang khusus menampung penderita kanker” Harap Efi Riawaty.



Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Raiu DR. Ruswaldi Munir  SP. KO yang membuka secara resmi aksi berani gundul ini mengatakan bahwa kepedualian kita sangat diharapkan karena kalau kita siap lagi yang akan peduli terhadap beban yang ditanggung oleh pasien maupun keluaraga.


“Berani lawan Kanker, permasalahan yang serius dan makin meningkat, ini dapat dicegah dan diatasi, selain menjaga pola hidup sehat ini adalah titipan Allah SWT kepada kita, apresiasi kepada para  orang tua hebat, yang mencurahkan seluruh hidup untuk berjuang melawan kanker terhadap anaknya” Katanya lagi.


Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita dapat  meroboh mindseat kita dalam melihat kondisi ini, dengan pola hidup sehat sesuai dengan program pemerintah Gerakam Masyarakat Sehat (Germas) insya Allah ini dapat dicegah dan disembuhkan, dan kepada YKAKI Riau kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga sehingga anak dapat berobat di RSUD Arifin Acmad” Kata DR. Riswaldi Munir lagi.

Se,entara itu Dirut RSUD Arifin Ahmad Dr H. Nuzelly Husnedi. MARS  hari kanker anak internasional, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru meruapakan satu-satumnya di Sumatera yang memiliki pelayanan kanker terpadu, anak anak bagian dari kita” Kata Nuzelly

Sementara itu Afdal ST, MT Kepala Dinas Pekerjaan Uum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kampar yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena ini bagian dari kepedulaian kita terhadap masyarakat yang lemah dan pada umumnya penderita ini merupakan masyarakat marjinal dan ekonomi lemah, jadi yayasan ini sanagt memberikan bantuan dalam meringankan bebean masyarakat yang menjalani proses pengobatan dan penyembuhan dengan adanya Rumah singgah dan Sekolahku yang khusus menampung penderita dan keluarga pasien” Kata Afdal lagi.

Pada Kesempatan tersebut selain Aksi bernai gundul juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya penyeerahan bantuan dari para donasi yang peduli dengan kenker, penyerahan bingkisan kepada penderita pasien maupun mendengarkan dongeng dari kak agus , begitu juga penampilan penyanyi syakiraf . kegiatan ini snagat dinikmati dan menghimbur para penderita dan pengunjung pada peringatan Hari Kanker Anak Internasional tahun 2018. (Diskominfo Kampar)

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Senin 24 September 2018

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Sejumlah Caleg Partai Berkarya Mandau dan Pinggir Mantapkan Strategi Bersama Caleg Provinsi Riau Bermasa Lombak Tobing

Duri (riauoke.com)- Untuk memenangkan dalam merebut hati Masyarakat sejumlah kader dan para Caleg Partai Berkarya...