Senin, 24 September 2018

Masa Pendidikan Berakhir, Murid SD Hubbulwathan Duri Diserahkan Kembali ke Orangtuanya

E-mail Cetak PDF

Duri (riauoke.com)- Siswa Kelas VI SD Swasta Hubbul Wathan Duri, seusai  mengikuti dan melaksanakan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) pada Tahun Ajaran 2017-2018 atau 22 Sya'ban 1439 H tepatnya 08 Mei 2018 ini, pada Hari Selasa (08/05/18) diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing oleh Kepala Sekolah Ade Yusuf Panjaitan. S. Sy. MH,  didampingi oleh Siani S.Pd.I dan Nur Afni sebagai Pantia penyelenggarakan acara pisah sambut siswanya.

Dalam kegiatan serah terima Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Swasta Hubbulwathan Duri yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Buya Hamka Riau, beberapa Ustadz Kondang Kota Duri, para Orang Tua Siswa serta seluruh Majelis Guru Hubbulwathan Duri.

Pelaksanaan serah terima Siwa-siswi SDS Hubbulwathan Duri ini memang tergolong yang sangat meriah dan mampu membuat seluruh para seluruh undangan hadir merasa terharu, bahkan salah satu guru wali kelas sempat pingsan di atas pentas karena tidak mampu menahan keharuan saat melihat pertunjukan para siswa.

Kepala Sekolah SDS Hubbuleathan Duri, Ade Yusuf Panjaitan. S. Sy. MH kepada Jurnalist Media ini mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan penyerahan Siswa kepada Orang Tuanya, atau yang lebih di kenal dengan perpisahan Siswa dengan para Majelis Guru ini, di isi penuh dengan suasana yang Religius serta keakraban kekeluargaan sudah pasti membawa kita  kepada keharuan yang lebih mendalam, karena suasana Religius juah berbeda dengan kegiatan umum lainnya," terang Ade.

Seluruh majelis guru dan orangtua juga mempunyai harapan supaya anak-anak kita ini mampu meraih keberhasilan dalam menimba ilmu agama di Sekolah Tingkat Pertama ataupun di lingkungannya masing-masing.

 

"Dengan tantangan zaman yang daya pengaruhnya sangat kuat, kita harapkan para alumni SDS Hubbulwathan ini mampu dan siap menghadapinya. Selama ini mereka telah dibiasakan untuk shalat dan mengaji di sekolah ini. Semoga ini dapat menjadi bekal hidup mereka di dunia ini," katanya.

 

SDS Hubbulwathan memiliki Kurikulum Religius 68% dan Kurikulum Nasional 32% sehingga seluruh siswa mampu bersiang dengan dunia luar untuk masa depannya. Siswa yang sudah lulus dari sekolah ini juga sudah diterima di sekolah-sekolah favorit nasional lainnya, berkisar sebanyak 30% mereka di terima di sekolah-sekolah unggul nasional lainnya. Namun banyak juga juga yang tetap melanjutkan SMP dan SMA di Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Duri ini," kata Ade Yusuf sembari mengajak foto bersama Keluarga Besar Hubbulwathan Duri.(er)

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Minggu 26 Agustus 2018

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Pekanbaru (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menyatakan mendukung kegiatan Forum Pemred Riau (FPR) yang...