Minggu, 21 Januari 2018

Duri Segera Miliki SLB Negeri

E-mail Cetak PDF

DURI (riauoke.com)-Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Duri, segera menjadi pusat layanan terbaik bagi anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Bengkalis. Berada di Jalan Siak, Desa Simpang Padang, sekolah yang masih dalam pengerjaan fisik diharapkan secepatnya selesai dan bisa menampung anak-anak berkebutuhan khusus.


Harapan itu disampaikan Kepsek SLBN Dur ,Indra Gandhi SPd, Selasa (12/7) saat dijumpai di ruangan kerjanya di Yayasan Hati Yang Terpilih (YHT) Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat.

"Kita sudah berjuang selama lima tahun mengajukan proposal dan keinginan pendirian bangunan SLB Negeri di sini. Saat ini sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah dan bangunan fisik sekolah dalam pengerjaan berupa dukungan dari pihak pemerintahan pusat Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis," terangnya.

Indra mengatakan bangunan yang berjumlah dua puluh delapan ruangan dengan ukuran 3x4 meter itu diharapkan menjadi sebuah sekolah dengan fasilitas lengkap dan pendukung bagi anak yang berkebutuhan khusus.

"Berbagai ruangan anak berkebutuhan khusus disiapkan sehingga nantinya pusat layanan itu akan menjadi terbaik bagi anak yang butuh perhatian serius," katanya.

Disebutkannya,ruangan yang lengkap dan sejumlah ruangan diperuntukkan untuk keperluan anak autis, cacat mental dan bisu serta sejumlah keterbatasan peserta didik dalam fisiknya.

"Kita sangat berharap bangunan ini nantinya mampu menjawab kebutuhan anak yang berkebutuhan khusus mengingat masih banyaknya anak yang belum punya kesempatan untuk diberikan perhatian khusus di sekolah," urainya.

Dari sejumlah keterangan resmi diketahui,masih banyak orang tua yang belum mau menyerahkan anaknya untuk dimasukkan di sekolah SLB, terlebih nanti di SLB Negeri DURI tidak akan dipungut biaya alias dibebaskan beban biayanya.

"Sekolah negeri peserta didik akan dibebaskan biayanya,maka segenap orang tua yang masih belum mengetahui adanya sekolah SLB Negeri DURI,dapat saja mencari tahu ke sumbernya. harapan kami, sekolah yang akan melayani anak berkebutuhan khusus ini,akan memberikan semangat baru, motivasi dan energi tersendiri bagi para orang tua. Ayo kita arahkan anak kita yang berkebutuhan khusus, sehingga mampu belajar, secara perlahan dalam menuju kemandirian dirinya sehingga tidak lagi tergantung orang lain," ulasnya.

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Jumat 19 Januari 2018

Deklarasi AYO Bakal Dihadiri Airlangga Hartarto dan Petinggi Partai Koalisi

Deklarasi AYO Bakal Dihadiri Airlangga Hartarto dan Petinggi Partai Koalisi

Pekanbaru (riauoke.com) -Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), yang akan...