Senin, 25 Juni 2018

38 Guru Komite SMAN 8 Galau

E-mail Cetak PDF

DURI (riauoke.com)-Ketua komite SMAN 08 Mandau Refri Amd, belum lama ini sebutkan 38 Guru honor komite di sekolah itu mulai sulit ekonomi.

Pasalnya, selama ini dana komite yang masuk ke sekolah bisa dialokasikan untuk transportasi guru honor komite.

Sejak adanya pelarangan beredar tidak lagi sekolah diizinkan menarik uang komite,guru sejak Januari sudah menjadi wewenangan dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Bagi guru yang dapat tabah dan bisa bertahan, upaya sekolah yang sudah dilakukan melalui ajuan permohonan ke Pekanbaru tengah dicarikan jalan keluarnya.

"Pihak provinsi menjanjikan diakomodir kepentingan guru honor di daerah telah masuk kewenangan Provinsi Riau," katanya.

Harapan Refri, usaha sekolah akan berujung dengan keberhasilan hingga kondisi guru honor komite dan honor daerah di kawasan kabupaten atau di sekolah akan berjalan lancar.

Sejumlah SLTA lain di Kecamatan Mandau, guru honorer daerah dan komite juga sudah mengajukan data permohonan ke Pekanbaru.

"Kita sangat berharap hasil data ajukan akan berhasil sehingga roda ekonomi warga sekolah berjalan dengan baik dan lancar," ungkap salah seorang guru enggan sebut nama.

Dari sejumlah kabar diketahui jika bila kondisi ini tidak berakhir maka banyak guru yang hengkang dan mengakhiri diri mengabdi jadi guru.

Dalisman,salah seorang warga lain yang prihatin dengan kondisi yang terjadi mengharapkan guru sabar sebab pemerintah sedang mencari solusinya.

"Kita punya keluarga yang menjadi guru honor dan komite diminta bisa tahan menunggu upaya pemerintah Provinsi Riau. Semoga kondisi ini cepat berlalu," jelasnya.

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Jumat 22 Juni 2018

SBY Jadi Magnet Kampanye Firdaus-Rusli di Bangkinang

BANGKINANG (riauoke.com)- Susilo Bambang Yudhoyono menjadi magnet pada kampanye akbar Firdaus-Rusli Efendi di Lapangan Merdeka,...