Selasa, 19 Desember 2017

SMAN 4 Mandau Bersiap Hadapi UN dan USBN 2017

E-mail Cetak PDF


DURI (riauoke.com) Sedikitnya lima puluh enam hari ke depan, perjuangan peserta didik SMA dan MA dimulai. Sesuai jadwal yang telah beredar di seluruh SMA dan MA di Kecamatan Mandau, UN dan USBN dilaksanakan pada 10 hingga 13 April 2017.


Menyikapi hal ini, kepala sekolah dan segenap jajarannya tentu sangat ingin perhatian dan pengawasan yang ada di sekolah juga harus dilakukan orang tua di rumah.


Sebagaimana yang menjadi harapan hati kepsek SMAN 04 Mandau Haem Basrian SPd dan seluruh majelis guru sesuai yang diutarakan wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Ilman SAg sempena persiapan UN dan USBN di ruangan kerjanya, Senin (13/2/17).


"Di sekolah peserta didik di awasi oleh guru, tentu waktunya terbatas dan kiranya di rumah orang tua juga bisa memberikan pengawasan terhadap anaknya," ujar Ilman Sag yang yakin siswa memahami arahan setiap guru di sekolah.

Cara belajar peserta didik yang tekun dan terlatih, tidak akan membiarkan waktu berlalu tanpa belajar aktif.


Berikutnya mengulangi seluruh materi yang telah diajarkan pendidik, sesuai keinginan gurunya sebagaimana ditandaskan Ilman Sag.


Sebagaimana diketahui paparan Ilman Sag, Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan itu bidang studi UN yang diujikan matematika,bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan Mata Pelajaran (Mapel) sesuai dengan jurusan (1 Mapel).


Berikutnya untuk USBN diantaranya pendidikan agama, PPKN, sejarah, 3 Mapel sesuai program studi siswa.


"Kita sangat berharap dukungan dari orang tua untuk mengawasi peserta didik di rumah. Selain orang tua, guru dan warga sekolah menginginkan hal yang terbaik buat siswa," tukasnya. []jonish


Ket foto : Majelis guru SMAN 04 Mandau dalam sarasehan persiapan UN dan USBN 2017

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Sabtu 25 November 2017

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

14 Atlet Bulutangkis Riau Berlaga di Kejurnas

Pekanbaru (riauoke.com)Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau mengirimkan 14 atlet untuk...

Politik

Jumat 24 November 2017

Zulkifli Hasan, Akan Buka Rakerwil I DPW PAN Kepri di Tanjungpinang

Zulkifli Hasan, Akan Buka Rakerwil I DPW PAN Kepri di Tanjungpinang

Tanjungpinang (riauoke.com) Kalau tidak ada aral melintang Ketua Umum Partai Amanat Nasional H Zulkifli Hasan,...