Senin, 20 November 2017

Safari Jurnalistik PWI Riau Disambut Wako Dumai.

E-mail Cetak PDF


Dumai (riauoke.com) Sebanyak 47 insan pers dari berbagai media hadir di Dumai dalam rangka safari jurnalistik dan rombongan ini disambut Wako Dumai Zulkifli As, Sabtu (15/4/17).


Dalam paparanya Wako mengatakan bahwa penduuk Dumai heterogen dengan 16 suku. Dumai cukup strategis karena menjadi highway-nya dunia internasional berbatasan dengan luar negeri.  Dumai punya kelebihan dengan kawasan indusrinya, seperti KID (Kawasan Industri Dumai) yang saat ini punya kawasan 5 ribu hektar.


Ada lagi Pelindo seluas 200 hektar,  Peteradok seluas 250 ha dan Lubuk Gaung yang saat ini ada sekitar 11 perusahaan yang berkantor di sana.


Keunggulan Dumai yang lain adalah sebagai daerah penghasil CPO sawit yang saat ini masih berkembang.


"Ada yang belum optimal, karena CPO ini masih bahan baku dan masih belum punya kontainer eksport.  Saat ini sedang dilakukan penjajakan investasi dengan Jepang," ujar walikota.                        

Ke depan menurut Wako akan digagas jalan tol Pekanbaru-Dumai dan jalur kereta api Dumai-Medan. Juga proyek gas untuk rumah keluarga untuk seluruh masyarakat Dumai. Ini semua supaya perputaran ekonomi yang baik di masa akan datang.

"Banyak investor datang ke Dumai karena punya potensi karena Dumai jendela dan pintu masuk dari luar negeri," ujarnya.


Usai beraudiensi dengan Walikota, peserta Safari jurnalistik ini akan mengujungi mangrove di Batang Bakau, Kawasan Industi dDmai dan kawasan wisata lainnya. []Suranto.

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...