Sabtu, 25 November 2017

Warga Tanah Merah Pekanbaru Ikuti Pelatihan Penyelengggaraan Jenazah

E-mail Cetak PDF
Pekanbaru (Riauoke.com) Warga RT 03 RW 11 Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, bertempat di Mushola Nur Syamsi Perumahan Mitra Utama Cluster selenggarakan tata cara memandikan, mengafani dan sholat jenazah, Minggu (16/4/17) kemarin.

Penyelenggaraan itu dibimbing langsung oleh Ustad Ferry Ilham LC, disaksikan Ketua RT 03 Ahmadun beserta unsur masyarakat lainnya yang berdomisili di perumahan tersebut, para peserta yang mengikuti terdiri generasi muda maupun orang tua.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Ferry memberikan penjelasan bagaimana tata cara penyelenggaraan perawatan jenazah mulai dari memandikan, mengafani, mensholatkan dan penguburan.

Dikatakan, ketika kita memandikan jenazah laki-laki wajib dilaksanakan oleh ayah kandung untuk anak laki-laki dan anak laki-laki kalau ayahnya yang meninggal sedangkan untuk yang perempuan ibu kandung untuk anak perempuannya dan anak perempuan untuk ibunya.

“Untuk kedepannya setiap ada yang meninggal baik yang berada dikomplek kita maupun dikomplek lain mereka yang sudah dilatih untuk penyelenggaraan jenazah ini wajib mempraktekan ilmu yang telah diterima ini, “ ujar Ustad Ferry lagi.

Para peserta yang umumnya masih berusia muda ini, bertekad untuk siap setiap saat kalau itu memang dibutuhkan, mengingat tugas penyelenggaraan jenazah ini merupakan ibadah dan berpahala bagi mereka yang mengerjakaannya.

Seperti diungkapkan salah seorang pemuda Fandi dirinya sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan,mengkapani dan penguburan ini merupakan ilmu pengetahuan yang belum pernah selama ini dia terima, dan dirinya siap untuk melaksanakan tugas itu apabila dibutuhkan nanti. []syamsir.s

Teks foto : Ustad Ferry ketika memberikan penjelasan tentang penyelenggaraan jenazah.

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...