Sabtu, 25 November 2017

Club Jepang MAN 2 Model Juara Umum Festival Bunkasai 2017 Univ Riau

E-mail Cetak PDF

Pekanbaru (riauoke.com) Utusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Pekanbaru mengikuti Festival Bunkasai (Perayaan Kebudayaan Jepang) ke-10 Universitas Riau (UR) yang digelar lapangan FKIP Panam, Kamis-Sabtu (27-29/4/2017). Acara ini bertema Golden Week, diikuti oleh siswa SMA sederajat dan perguruan tinggi.


 



Festival berlangsung tiga hari, hari pertama, usai pembukaan acara dimulai dengan Speech Contest, mading 3D, Kana Contest, Shuji, Origami, Cosplay dan Cerdas Cermat. Hari pertama ini, Klub Jepang MAN 2 Model keluar sebagai juara pertama dan ketiga pada lomba Kana Contest atas nama Reyhan Rezkyoda dan M Febri Saidi.

Hari kedua, acara dilanjutkan dengan pemilihan Miss Yukata, kuliah umum, Manga, Kanji Challenge lalu Dance Cover, Roudoku (story telling) dan Ranking 1. Kali ini utusan MAN 2 Model meraih juara I di bidang Kanji Challenge atas nama Reyhan Rezkyoda dan Roudoku atas nama Niswatun Khairil Pane.

Hari terakhir, diawali dengan penampilan musik akustik, temu alumni, pemilihan Miss Satori dan penutupan acara dengan pengumuman pemenang.

Acara cukup meriah dan semarak. Selain aneka kontes, ada pula bazaar makanan dan pernak-pernik ala Jepang seperti takoyaki, dorayaki, dan okunomiyaki untuk para pengunjung festival dengan harga spesial.

Menyaber empat piala, utusan MAN 2 Model meraih juara umum dan berhak membawa pulang piala tetap Bunkasai 10 UR 2017. Tentu ini adalah suatu kebanggaan untuk MAN 2 Model Pekanbaru.

Kemenangan ini dirasakan manis oleh para siswa. Pasalnya, para utusan MAN 2 Model khususnya dari Klub Jepang Riaru no Yume (Impian yang Jadi Nyata) ini, telah bersiap cukup lama untuk menghadapi lomba ini. Dibimbing oleh Sensei Sri Supadmi yang telah berjuang membimbing murid-muridnya, mereka berlatih maksimal setiap sepulang sekolah serta setiap Sabtu pada saat jam klub.

Peserta lomba dipersiapkan begitu matang. Bahkan tidak jarang mereka belajar bersama di Perpustakaan Wilayah Soeman Hs di hari libur. Pada saat H-3 perayaan Bunkasai, peserta lomba dipersiapkan belajar full dari pagi hingga sore di sekolah.

Perjuangan para siswa MAN 2 Model tidak sia-sia. Mereka membawa pulang tropi tetap sebagai juara umum. Elsa Alamanda Husna, salah seorang siswa MAN 2 Model yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, khususnya di bidang Kana Contest, mengaku sangat senang. Melalui acara ini ia dapat mengetahui banyak hal tentang Jepang.

“Tidak hanya soal Manga (komik Jepang) yang telah mendunia, tapi juga tentang budaya, perayaan-perayaan dan hal-hal lain yang terkait dengan Jepang,” katanya. [] ril

 

Foto : Raihan Reskyoda (no2 dari kiri) Siswa MAN 2 Model Pekanbaru meraih 2 piala sekaligus.

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...