Senin, 17 Desember 2018

Kelurahan Babussalam Tak Punya SMA, Warga Kesulitan Lanjutkan Pendidikan

E-mail Cetak PDF


DURI (riauoke.com)-Setiap tahun, warga Kelurahan Babussalam, Mandau, kesulitan mencari sekolah setingkat SMA untuk melanjutkan pendidikan. Pasalnya, kelurahan itu tak memilikinya. Dengan demikian, peluang untuk masuk melalui jalur lingkungan, menjadi tertutup.

 

Sekolah yang ada saat ini seperti SMAN 3 Mandau, SMAN 8 dan SMAN 4 tidak berada di kelurahan itu. Hal ini dinilai merugikan warga Babussalam. Alasannya, murid dari Babussalam yang bernilai bagus bisa tidak lulus di sekolah-sekolah itu, kalah oleh siswa yang masuk menggunakan jalur siswa lingkungan.


Hal ini membuat para orangtua pesimis. Seperti yang diungkapkan Dedi, Ketua RT 02 Babussalam ini, "Sepertinya, tidakpun serius belajar seseorang siswa di sebuah SMP di manapun anak sekolah di Mandau, tetap bisa masuk dan bersekolah di sekolah yang di tujukan.. Mereka bisa masuk dengan lempang sebab itu sekolah berada dalam radius lingkungan."

Menurutnya, sudah saatnya ada solusi cepat dari pihak pemerintah untuk bisa mendirikan sebuah SMA di Kelurahan Babussalam.


"Persoalan yang terjadi di wilayah Kelurahan Babussalam, anak tamat SMP namun rayon untuk masuk ke SMA yang ditujukannya terhambat akibat sistem lingkungan," urainya.

Seharusnya diberlakukan adil dengan sistem prestasi akademik dengan nilai yang dibandrol sebagai acuan kualitas.


"Yang pintar masuk, yang setengah pandai diterima bahkan yang asal dengan nilai cukup melenggang tanpa beban, ini menyisakan sesal hati dan luka perasaan orang tua sebab anak harus kalah dengan anak-anak hanya berkecukupan," tambahnya. []jonish

Ket foto : warga tengah bingung mau sekolah anak di mana

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...