Senin, 24 September 2018

Rektor IAIN Surakarta Kunjungi Universitas Riau, Jajaki Kerjasama

E-mail Cetak PDF

Pekanbaru (riauoke.com) Rektor IAIN Surakarta, Dr Mudofir SAg MPd dan rombongan, Kamis (3/7) pagi berkunjung ke kampus Universitas Riau dalam rangka studi banding dan menjajaki berbagai kerjasama.




Rombongan ini diterima Wakil Rektor IV Universitas Riau (UR) Prof Dr Mashadi MS, Kepala LPPM Prof Dr Almasdi, Kepala UPT TIK Ir Ridar Hendri MSi dan belasan staf lainnya. Sementara Dr Mudofir didampingi Wakil Rektor III Dr Syamsul Bakri SAg MAg, Dr Rudi Hartono, Muntafiah, Asyik Nahroni, Djazilah dan Sri Hartanti.

Prof Mashadi memaparkan pencapaian UR sejak berdiri tahun 1962. Antara lain jumlah mahasiswa yang mencapai 37 ribu, layanan perpustakaan yang berakreditasi A, rangking website (webometric) yang berada di 10 besar nasional, pengelolaan penelitian/ pengabdian yang sangat berkembang, distribusi beasiswa yang merata dan meningkat, keberadaan embrio 'halal center' dan sebagainya.

Dr Mudofir mengungkapkan, IAIN Surakarta baru berusia 20 tahun. Institut ini didirikan oleh Menteri Agama (waktu itu) H Munawir Sazali untuk melahirkan ulama intelektual dan intelektual ulama. Meski berusia relatif muda, tapi mereka berupaya ingin tampil sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainnya di Tanah Air. Karena itu mereka rajin melakukan studi banding dan menjalin kerjasama pengembangan kampus, salah satunya dengan Universitas Riau.

Menurut Dr Mudofir, pihaknya tertarik bekerjasama dalam bidang manajemen halal dan ekonomi syariah. Juga dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, khususnya kuliah kerja nyata bersama. Menanggapi itu, Wakil Rektor IV UR, Prof Mashadi menyatakan siap menindaklanjutinya. Apalagi UR sedang mempersiapkan pendirian Halal Center, sebuah pusat kajian dan pengembangan industri pangan halal serta industri perhotelan yang 'Moeslem friendly'. Dia juga menjelaskan bahwa perpustakaan UR meraih akreditasi A untuk kategori pelayanan.

Pada kesempatan itu Ir Syaefuddin MSi menjelaskan pula pengelolaan beasiswa di Universitas Riau. Sedangkan Kepala LPPM UR Prof Almasdi memaparkan kinerja prima lembaga penelitian dan pengabdian yang dipimpinnya. "Kita siap untuk menjalin kerjasama dengan IAIN Surakarta," katanya.[] had.ril


Keterangan foto;
Warek IV Unri Prof Dr Mashadi MS (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Rektor IAIN Surakarta

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Minggu 26 Agustus 2018

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Bawaslu Dukung FPR Gelar Diskusi Umum Bakal Caleg Incumbent

Pekanbaru (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau menyatakan mendukung kegiatan Forum Pemred Riau (FPR) yang...