Minggu, 16 Desember 2018

Isak Tangis Warnai Perpisahan Mahasiswa KKN di Desa Benayah, Siak

E-mail Cetak PDF
Pusako (riauoke.com) Akhirnya saat yang ditunggu tunggu datang juga.  Bisa dibilang moment akhir dari masa bakti mahasiswa/i kukerta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Suska Riau tepatnya di Kampung  Benayah Kecamatan Pusako Kabupaten Siak.

Moment tersebut menjadi kisah terindah mahasiswa dan masyarakat. dapat  berkumpul bersama bercanda tawa, dan juga isak tangis kerana masa bakti telah berakhir, 29/08/17. Isak tangis warga dan KKN UIN Suska Riau penuh haru meneteskan air mata di hari perpisahan tersebut.


Hal itu disampaikan salah seorang Siswi KKN UIN Suska Riau Mely kepada wartawan (riauoke.com) Selasa (29/8), ia menyampaikan, kebahagiaan bermula saat pertama kali mahasiswa/i kukerta menginjakkan kaki di desa Benayah tepatnya pada tanggal 07 Juli 2017. Mereka datang disambut hangat oleh para anak-anak kampung Benayah.

"Yeeee... kakak KKN datang" ujar Raisya salah satu anak Benayah yang sangat antusias saat mahasiswa kukerta datang. Bukan hanya Raisya dan teman temannya kata Mely, kebahagiaan tersebut juga dirasakan oleh Adam dan teman-temannya yakni anak SMP kelas 9-1 yang merupakan anggota Paskhibraka kampung Benayah. Selain itu, kebahagiaan juga dirasakan oleh warga yakni bapak-bapak dan ibu-ibu kampung Benayah.

Hingga kebahagiaan itu sampai pada puncaknya yakni pada acara pelepasan/perpisahan pada malam minggu 26 agustus 2017. Kesedihan dicampur kebahagiaan bercampur menjadi satu. Dimana kebahagiaan itu mereka rasakan karena mereka telah mendapat keluarga baru yang sangat asing namun sangat hangat.

Namun kesedihan juga menyelimuti mereka, karena kebersamaan tersebut hanya terjalin selama 2 bulan. Pada penghujung acara pelepasan itu, acara ditutup dengan menyanyikan lagu mars mahasiswa yang dinyanyikan oleh semua mahasiswa, dan do'a yang dibawakan oleh Raen.
Salah satu mahasiswa kukerta kampung Benayah terakhirnya Mely,menyampaikan selamat berjuang ya..adik adik berlajarlah dengan sungguh sungguh mogga impian itu Insa Allah akan tercapai di sertai do'a dan rajin belajar, pesan Mely sambil berlinang air matanya mengakhiri.[]adiriansyah

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Rabu 12 Desember 2018

Wadahi Potensi Kaum Muda, PPI Kampar Gelar Turnamen Futsal

Bangkinang (riauoke.com) Untuk mewadahi para pecinta olah raga futsal di Kampar, Persatuan Paskibraka Indonesia (PPI)...

Politik

Kamis 13 Desember 2018

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor Kunjungi Konstituennya di Mandau

Bengkalis/Duri (Riauoke. Com) Anggota DPRD Bengkalis Tinner Wetbet Tumanggor dari Partai PKPI mengikuti rapat perangkat...