Kamis, 18 Oktober 2018

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Siswa SMPN 1 Pusako Siak Upacara di Lapangan Becek

E-mail Cetak PDF

Pusako (riauoke.com)-Peringati Hari Kesaktian  Pancasila, SMP Negeri 1 Pusako menggelar upacara, Senin (2/10/17). Berhubung sedang musim hujan, para siswa harus menjalaninya di lapangan yang becek.

Selain Kepala SMP Negeri 1 Pusako Pinal Spd, hadir pula  Camat Pusako yang diwakili Kasi Pemerintahan Mustapa serta anggota. Terlihat pula Pejabat Penghulu Kampung Benayah Pauziah, Kepala UPTD Pendidikan Pusako Sahroni Spd, Kepsek SMA Negeri 1 Pusako Zamzami, Spd, serta mahasiswa/i  SD, SMP, SMA dan sederajat, majelis guru.

Mewakili Camat Pusako, Mustapa dalam sambutannya mengucap syukur pada Allah subhanahuwata'ala karena telah memberikan kesempatan untuk menggelar acara itu. Ia juga mengatakan, pengkhiatan PKI pada 1965 lalu tak lepas dari pertolongan Allah pada bangsa ini.


"Ditunjukannya kesaktian pancasila tegak dalam kebenaran pada tanggal 1 Oktober 1965 dan PKI dapat diberantas," katanya.


"Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan jaga kekompakan. Jangan sampai terpecah-belah antara satu sama lain dan jangan mudah percaya dalam sifat bisa merusak persatuan bangsa dan negara," katanya. 

Senada dengan itu,  Kepala UPTD Pendidikan Pusako Sahroni Spd, juga mengatakan hal yang sama. "Generasi bangsa ini harus dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, jangan sampai kita terpecah-belah," katanya.

Kepala Sekolah Kepsek SMP Negeri 1 Pusako Pinal Spd, menyambut baik pelaksanaan upacara bersejarah itu digelar di sekolahnya.


"Meskipun lapangannya becek, namun peserta upacara tetap berdiri di tempatnya, mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat," katanya.


Ia mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang telah berpartisipasi sehingga upacara itu tetap terlaksana dengan baik. []adiriansyah

Daerah

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Kamis 23 Agustus 2018

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Presiden Apresiasi Perjuangan Anthony

Jakarta (riauoke.com) Saat dijenguk oleh Presiden, Anthony tengah dirawat di ruang medis. “Masyarakat Indonesia bangga...

Politik

Kamis 11 Oktober 2018

Deklaraikan Dukungan pada Petahana di Pilpres 2019, Bawaslu Riau Akan Panggil Para Kepala Daerah

PEKANBARU (riauoke.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan melakukan pemanggilan terhadap Gubernur Terpilih dan Bupati/Walikota...