Senin, 20 November 2017

SDN 01 Buantan Siak Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

E-mail Cetak PDF

Bungaraya (riauoke.com) - Hari Lahir Pancasila diperingati tanggal 1 Juni 2017.upacara pukul 08-00 wib.upacara peringati sumpah pemuda mulai Komandan.upacara guru penjaskes SD Negeri 01 Buantan Lestari yaitu Inspektur upacara Kepala Babinkamtibmas Kampung Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya pak Rasidi menjadi pembina upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Mapolsek Bungaraya Sabtu (28/10) juga dihadiri  Komandan Upacara.Guru Penjaskes SD Negeri 01 Buantan Lestari Inspektur upacara Rasidi.dan siswa/siswi.dilanjutkan pertunjukan tari seni beberapa Daerah tadinya mulai star pawai yaitu dari halaman sekolah kita SD Negeri 01.lalu,singah di Mapolsek Bungaraya mendengar pengarahan dari pihak Kepolisian dalam rangka mensosialisasikan tertib berlalu lintas.kata Winto Spd kepsek SD Negeri 01 Buantan Lestari ini.

Menurut Winto.Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia merupakan bagian dari jati diri bangsa. “Dengan kita memperingati hari kelahiran Pancasila agar kita bisa menghadapi tantangan global kedepan dalam meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Dalam menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia, menurut Winto.Pancasila memang sudah menjadi jati diri bangsa Indonesia dan ini sudah diteguhkan lagi dengan memperingati setiap tanggal 1 Juni.

“Supaya ke depan dengan tantangan global ini bersama-sama anak bangsa Indonesia meneguhkan komitmen untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45,” katanya usai menjadi pembina upacara.



Lebih lanjut, menurut Winto Spd. memaparkan,Pancasila juga dapat dijadikan fundamen bangsa dalam menghadapi tantangan berupa keterbukaan internasional dan serbuan budaya asing. Menurut dia.keterbukaan internasional merupakan tantangan global yang tidak bisa dihindari oleh bangsa Indonesia.

“Di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari perkembangan internasional. Oleh sebab itu dengan peringatan Hari Lahir pancasila ini sekaligus kita meneguhkan kesatuan dan persatuan kita guna menghadapi tantangan global bukan hanya persoalan ideologi tapi juga persaingan ekonomi, daya saing nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ucapnya.Winto.Kepsek SD Negeri 01 Buantan Lestari ini lagi. []adiriansyah

Daerah

Kamis 16 November 2017

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

FRPD Akan Gelar Diskusi Dana Desa

Bangkinang Kota (riauoke.com)- Serikat rakyat miskin indonesia (SRMI), liga mahasiswa nasional demokrasi (LMND), dewan...

Ekonomi

Pendidikan

Hukum

Olahraga

Politik

Selasa 31 Oktober 2017

Pemkab Siak Akan Bantu 12 Parpol Peseta Pemilu

Siak (riauoke.com) Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bantuan keuangan kepada 12 partai politik peserta pemilu...